Selasa, 3 Agustus 2010 19:41 WIB Solo Share :

Ahli waris Makam Mipitan tuntut santunan

Solo (Espos)–Sejumlah ahli waris Makam Mipitan, Semanggi, Solo berharap ada kepastian dari Pemerintah Kota Solo mengenai uang ganti rugi.

Pasalnya, mereka ingin segera memindahkan makam kerabatnya ke tempat yang sesuai dengan keinginan keluarga. Salah satu warga RT 5/ RW IX, Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Supriyanto, menginginkan dana itu secepat mungkin untuk segera memindah kerangka kerabatnya ke lokasi lain.

Ia yang mengatakan memiliki lima kerabat di makam tersebut dan tidak mempunyai cukup biaya untuk memindahkannya. “Ibaratnya buat makan saja susah, apalagi buat memindah kerangka, ya beratlah,” katanya kepada Espos, Selasa (3/8). Ia menuntut agar uang ganti rugi yang sebelumnya pernah dibicarakan, segera terealisasi. Demikian juga Sutiyo, warga yang memiliki tujuh kerabat di makam tersebut menuntut agar uang itu dapat segera turun.

Sementara Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Solo, Satrio Teguh, kepada wartawan mengatakan, pihaknya akan memberi batas waktu untuk ahli waris untuk memindahkannya. “Hingga lebaran tiba. Bila tidak, kami memakai uang anggaran perubahan untuk memindahnya,” katanya.

m86

lowongan kerja
lowongan kerja Timbul Jaya Motors, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Etika dan Hukum di Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/6/2017), Agus Riewanto, pengajar Fakultas Hukum UNS Solopos.com, SOLO–Baru saja kita melihat fenomena tindakan persekusi, yakni tindakan pemburuan secara sewenang-wenang terhadap seseorang atau sejumlah warga kemudian disakiti atau diintimidasi dan dianiaya karena mengekspresikan…