Selasa, 3 Agustus 2010 23:44 WIB Wonogiri Share :

75 Peserta ikuti Bintek

Wonogiri (Espos)–Sebanyak 75 peserta dari perwakilan desa/kelurahan di Wonogiri mengikuti  bimbingan teknis (Bintek) Sosialisasi Kearsipan di Lingkungan Desa/Kelurahan, di RM Fajar, Bulusari, Purworejo, Wonogiri, Selasa (3/8).

Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Wonogiri, Suradi dan Kasubag Tata Usaha Arpusda, Parwanti dihadapan peserta Bintek keberadaan arsip saat ini terpinggirkan, padahal manfaat arsip sangat penting dan menjadi jantung pemerintahan.

Karena itu, kata Parwanti, sifat arsip, di antaranya tertutup sehingga penempatannya jangan sembarangan untuk menghindari orang-orang berbuat jahil.

Dijelaskan dia, seiring kemajuan jaman, sebuah pengumuman bisa dilakukan lewat pengiriman pesan pendek atau short message service. Namun demikian, demi tertib administrasi hendaknya disusuli dengan surat agar teragendakan atau terdata dalam arsip. Ke depan, keberadaan arsip akan dilakukan secara online hingga ditingkat desa/kelurahan.

“Saat ini ada bantuan pemenuhan sarana dan prasarana dari Provinsi Jateng di setiap desa/kelurahan. Masing-masing dialokasikan Rp 2 juta, untuk tertib administrasi. Harapannya pengelolaan arsip di tingkat desa/kelurahan bisa tertib,” ujar Suradi.

tus

lowongan kerja
lowongan kerja PT. Tirtakencana tatawarna, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Ramadan di Bumi Pancasila

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/6/2017). Esai ini karya M. Zainal Anwar, dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah zainalanwar@gmail.com Solopos.com, SOLO–Di bawah ideologi Pancasila, menjalani puasa Ramadan di Indonesia menyajikan kemewahan luar…