Senin, 2 Agustus 2010 16:42 WIB Boyolali Share :

Wonodoyo dan Gedangan jadi daerah terlarang penambangan

Boyolali (Espos)--Dua desa di Kecamatan Cepogo yakni Desa Wonodoyo dan Gedangan masuk kategori zona merah atau daerah terlarang untuk kegiatan penambangan galian C.

Keputusan itu didasarkan atas surat Bupati Nomor 545/05082/05/2010 tanggal 30 Juli 2010 yang ditandatangani Bupati Sri Moeljanto tentang kebijakan penambangan di Desa Wonodoyo dan Gedangan, Cepogo. Kabag Perekonomian Setda Boyolali Eko Agus Sunanto mengatakan dengan dikeluarkannya surat bupati itu Pemkab tidak akan memberikan rekomendasi pengajuan izin penambangan galian C di kedua desa tersebut.

Surat itu, imbuhnya, tindak lanjut terhadap hasil kajian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. “Kalau masuk zona merah, maka tidak bisa dilakukan penambangan. Pemkab tidak akan mengeluarkan rekomendasi pengajuan izin,” ujarnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (2/8). Sementara, Camat Cepogo Arif Wardianta mengakui telah menerima surat bupati tersebut. Pihaknya akan segera menyosialisasikan surat tersebut ke seluruh warga dua desa melalui Kades masing-masing.

fid

lowongan kerja
lowongan kerja Kantor SD Aisyiyah Gemolong, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno dan Kebudayaan Nasional

Gagasan ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Esai ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (6/6/2017). Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@gmail.com Solopos.com, SOLO — Esai Albertus Rusputranto P.A. bertajuk Bung Karno, Lenso, Cha Cha di Harian…