Senin, 2 Agustus 2010 16:48 WIB News Share :

Usulkan rumah aspirasi, anggota DPR egois

Jakarta--Setelah gagal memuluskan dana aspirasi, anggota DPR masih berencana membangun rumah aspirasi. Mereka dinilai egois karena hanya mencari jalan pintas agar terpilih lagi dalam pemilu 2014.

“Kelihatannya memang DPR ini habis-habisan mengurusi kepentingan mereka sendiri. Mereka tidak peduli dengan kritikan publik terhadap perilaku membolos mereka,” ujar Direktur Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang kepada detikcom, Senin (2/8).

Salang mengaku kecewa dengan kinerja anggota DPR yang lebih banyak membolos. Anggota DPR dinilainya hanya mencari masa depan dalam pemilu 2014.

“Mereka berjuang mengurusi kepentingan politik mereka. Saya curiga anggota DPR sengaja mengejar dana aspirasi dan rumah aspirasi agar terpilih kembali pada pemilu 2014,” terang Salang.

Oleh karena itulah, Salang menyimpulkan, anggota DPR tidak akan memperbaiki kerjanya di DPR. Kalaupun usulan DPR diprotes keras, toh tetap terealisasi.

“Tidak apa-apa ditolak seperti gedung baru, toh akhirnya mereka dapatkan juga. Mereka sudah tidak peduli dengan citra lagi. Yang mereka pedulikan hanyalah bagaimana mendapat fasilitas,” kecamnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…