Senin, 2 Agustus 2010 10:41 WIB Sport Share :

Schumi terima hukuman

Budapest–Michael Schumacher menegaskan apa yang dia lakukan ketika beradu dengan Rubens Barrichello merupakan hal yang wajar. Meski aksinya berbuah hukuman, Schumi tak protes dan bisa menerima.

Empat stewards GP Hongaria menilai bahwa Schumi melakukan tindakan ilegal ketika menghambat laju Barrichello dalam balapan yang berlangsung Minggu (1/8) malam WIB.

Atas tindakannya tersebut, pembalap Jerman itu mendapat hukuman dimundurkan sepuluh posisi start dari hasil apa pun yang dia dapat di sesi kualifikasi GP Belgia 28 Agustus mendatang.

Apa tanggapan Schumacher tentang sanksi yang dia terima? “Mempertimbangkan aksi manuver yang saya lakukan dengan Rubens, saya sejak awal mengindikasikan bahwa saya bisa bergerak maju melalui sisi dalam dan tidak begitu saja memberikan dia jalan,” tulis juara dunia tujuh kali itu di situs pribadinya.

“Barrichello sebenarnya memiliki ruang yang cukup untuk melewati saya tanpa terjadi kontak (senggolan) di antara kita berdua.”

“Ini merupakan pertarungan yang ketat dan memang kita semua ada di sini untuk hal seperti ini. Namun saya menerima jika stewards FIA menilai apa yang saya lakukan terlalu keras. Saya kini akan memanfaatkan jeda waktu istirahat dan berharap bisa kembali lebih kuat di Spa (GP Belgia),” tutup eks pembalap Benetton dan Ferrari itu.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…