Senin, 2 Agustus 2010 15:32 WIB Solo Share :

Rencana mutasi guru dan Kepsek direspon positif

Solo  (Espos)–Rencana mutasi guru dan kepala sekolah (Kepsek) mendapatkan respons positif kalangan legislatif. Mutasi besar-besaran itu diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Solo.

Sekretaris Komisi IV, Abdul Ghofar Ismail menjelaskan, mutasi tidak bisa dipandang berkaitan dengan like dan dislike saja. “Tidak bisa dilihat seperti itu. Kami menilai ini adalah langkah maju untuk memperbaiki pendidikan di Solo,” papar Ghofar kepada wartawan di Gedung DPRD Solo, Senin (2/8).

Dia mengungkapkan, adanya rencana mutasi itu bisa memberikan keadilan bagi guru ataupun Kepsek sehingga mereka tidak hanya mengajar di satu sekolah terus. Selain itu, adanya perubahan formasi di sekolah secara bersamaan maka menuntut pendidik untuk belajar. Namun yang utama, lanjut politisi PKS ini, mutasi itu bisa menjadikan terjadinya pemerataan kualitas sekolah.

Sementara itu, rencana mutasi di dunia pendidikan itu juga mendapatkan tanggapan dari Sekretaris Komisi III , Umar Hasyim. Dia mengatakan, mutasi guru dan Kepsek itu bisa dilakukan di dinas lainnya termasuk di UPTD Pasar. “Jadi jangan hanya di pendidikan saja, namun pasar-pasar juga perlu ada penyegaran. Selama ini ada pasar besar dan kecil. Untuk keadilan dan penyegaran memang mutasi juga layak dilakukan di UPTD Pasar itu,” jelas Umar.

dni

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…