Soloraya
Senin, 2 Agustus 2010 - 15:32 WIB

Rencana mutasi guru dan Kepsek direspon positif

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo  (Espos)–Rencana mutasi guru dan kepala sekolah (Kepsek) mendapatkan respons positif kalangan legislatif. Mutasi besar-besaran itu diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Solo.

Sekretaris Komisi IV, Abdul Ghofar Ismail menjelaskan, mutasi tidak bisa dipandang berkaitan dengan like dan dislike saja. “Tidak bisa dilihat seperti itu. Kami menilai ini adalah langkah maju untuk memperbaiki pendidikan di Solo,” papar Ghofar kepada wartawan di Gedung DPRD Solo, Senin (2/8).

Advertisement

Dia mengungkapkan, adanya rencana mutasi itu bisa memberikan keadilan bagi guru ataupun Kepsek sehingga mereka tidak hanya mengajar di satu sekolah terus. Selain itu, adanya perubahan formasi di sekolah secara bersamaan maka menuntut pendidik untuk belajar. Namun yang utama, lanjut politisi PKS ini, mutasi itu bisa menjadikan terjadinya pemerataan kualitas sekolah.

Sementara itu, rencana mutasi di dunia pendidikan itu juga mendapatkan tanggapan dari Sekretaris Komisi III , Umar Hasyim. Dia mengatakan, mutasi guru dan Kepsek itu bisa dilakukan di dinas lainnya termasuk di UPTD Pasar. “Jadi jangan hanya di pendidikan saja, namun pasar-pasar juga perlu ada penyegaran. Selama ini ada pasar besar dan kecil. Untuk keadilan dan penyegaran memang mutasi juga layak dilakukan di UPTD Pasar itu,” jelas Umar.

dni

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Mutasi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif