Soloraya
Senin, 2 Agustus 2010 - 19:29 WIB

Perbandingan guru dan murid sebenarnya cukup ideal

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karanganyar, Sri Suranto mengatakan sebenarnya saat ini perbandingan guru dan murid sudah cukup ideal jika menilik dari jumlah yang ada.

Suranto mengakui pemerataan guru yang kurang optimal di wilayah setempat. Hal itu disebabkan sejumlah kendala, diantaranya kewenangan mutasi guru yang berada di tangan Bupati.

Advertisement

Suranto menuturkan selama ini Dinas hanya berwenang memberikan nota tugas guna penempatan guru di sekolah-sekolah yang mengalami kekurangan tenaga pendidik.

“Perbandingannya sekarang antara 1 : 17 sampai 1 : 18, sudah ideal. Tetapi karena berbagai kendala yang ditemui, pemerataan guru belum seperti yang diharapkan, namun itu hanya ada di sekolah-sekolah tertentu,” ungkapnya ditemui di ruang kerjanya di Disdikpora, Senin (2/8).

Sri Suranto menyatakan, guna menyelesaikan permasalahan tersebut, saat ini Disdikpora telah mengajukan pendelegasian wewenang dari Bupati kepada Kepala Disdikpora. Permohonan itu menurutnya telah disampaikan sejak pekan lalu dan diharapkan segera ada tindak lanjut.

try

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif