Senin, 2 Agustus 2010 19:29 WIB Karanganyar Share :

Perbandingan guru dan murid sebenarnya cukup ideal

Karanganyar (Espos)–Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karanganyar, Sri Suranto mengatakan sebenarnya saat ini perbandingan guru dan murid sudah cukup ideal jika menilik dari jumlah yang ada.

Suranto mengakui pemerataan guru yang kurang optimal di wilayah setempat. Hal itu disebabkan sejumlah kendala, diantaranya kewenangan mutasi guru yang berada di tangan Bupati.

Suranto menuturkan selama ini Dinas hanya berwenang memberikan nota tugas guna penempatan guru di sekolah-sekolah yang mengalami kekurangan tenaga pendidik.

“Perbandingannya sekarang antara 1 : 17 sampai 1 : 18, sudah ideal. Tetapi karena berbagai kendala yang ditemui, pemerataan guru belum seperti yang diharapkan, namun itu hanya ada di sekolah-sekolah tertentu,” ungkapnya ditemui di ruang kerjanya di Disdikpora, Senin (2/8).

Sri Suranto menyatakan, guna menyelesaikan permasalahan tersebut, saat ini Disdikpora telah mengajukan pendelegasian wewenang dari Bupati kepada Kepala Disdikpora. Permohonan itu menurutnya telah disampaikan sejak pekan lalu dan diharapkan segera ada tindak lanjut.

try

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…