Senin, 2 Agustus 2010 16:30 WIB Ekonomi Share :

Penjualan piala tidak setinggi Agustus tahun lalu

Solo (Espos)–Penjualan piala yang banyak disediakan untuk lomba-lomba meramaikan HUT ke 65 RI, di sejumlah toko piala di Kota Solo selama momen pitulasan tahun 2010 berbeda di banding tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu mengingat pitulasan tahun ini bebarengan dengan bulan puasa.

Seperti disampaikan pemilik Toko Mutiara di Jl Ronggowarsito, Cipto. Di mana, penjualan piala untuk agenda pitulasan tahun ini kurang bisa maksimal.

“Biasanya menjelang pitusalan pasti ada peningkatan penjualan piala. Bahkan, tahun lalu ada peningkatan sampai kisaran 75%. Tapi, Agustus ini sedikit berbeda karena agenda pitulasan berbarengan dengan bulan puasa,” tutur Cipto, saat ditemui Espos di lokasi usahanya, Senin (2/8).

Ia menjelaskan, penjualan piala rata-rata berkisar 5 set per hari. Menjelang agenda pitulasan, lanjut Cipto, biasanya mencapai 20 set per hari.

“Tetapi, dari order yang ada saat ini untuk Agustus diprediksi hanya berkisar 10-an set piala per hari,” ujar Cipto.

Pesanan piala itu, biasanya datang dari kalangan instansi, seperti kantor-kantor kelurahan, kantor kecamatan yang kerap menggelar event perlombaan meramaikan HUT Kemerdakaan RI. Harga piala itu sendiri, saat ini berkisar Rp 75.000 per set hingga Rp 200.000 per set.

haw

lowongan kerja
lowongan kerja PBF di sukoharjo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Generasi Y dalam Birokrasi

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Selasa (13/6/2017). Esai ini ditulis oleh Tiyas Nur Haryani, dosen di Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah tiyasnur@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Belum banyak tulisan dan penelitian…