News
Senin, 2 Agustus 2010 - 16:30 WIB

Penjualan piala tidak setinggi Agustus tahun lalu

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Penjualan piala yang banyak disediakan untuk lomba-lomba meramaikan HUT ke 65 RI, di sejumlah toko piala di Kota Solo selama momen pitulasan tahun 2010 berbeda di banding tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu mengingat pitulasan tahun ini bebarengan dengan bulan puasa.

Advertisement

Seperti disampaikan pemilik Toko Mutiara di Jl Ronggowarsito, Cipto. Di mana, penjualan piala untuk agenda pitulasan tahun ini kurang bisa maksimal.

“Biasanya menjelang pitusalan pasti ada peningkatan penjualan piala. Bahkan, tahun lalu ada peningkatan sampai kisaran 75%. Tapi, Agustus ini sedikit berbeda karena agenda pitulasan berbarengan dengan bulan puasa,” tutur Cipto, saat ditemui Espos di lokasi usahanya, Senin (2/8).

Ia menjelaskan, penjualan piala rata-rata berkisar 5 set per hari. Menjelang agenda pitulasan, lanjut Cipto, biasanya mencapai 20 set per hari.

Advertisement

“Tetapi, dari order yang ada saat ini untuk Agustus diprediksi hanya berkisar 10-an set piala per hari,” ujar Cipto.

Pesanan piala itu, biasanya datang dari kalangan instansi, seperti kantor-kantor kelurahan, kantor kecamatan yang kerap menggelar event perlombaan meramaikan HUT Kemerdakaan RI. Harga piala itu sendiri, saat ini berkisar Rp 75.000 per set hingga Rp 200.000 per set.

haw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Agustus Penjualan Piala
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif