Senin, 2 Agustus 2010 18:03 WIB Karanganyar Share :

Pemkab perluas areal demplot palawija

Karanganyar (Espos)--Pemkab Karanganyar memperluas areal demonstration plot (Demplot) penanaman palawija pada musim tanam III 2010. Upaya itu guna mendorong masyarakat agar tidak selalu membudidayakan tanaman padi di areal pertanian mereka.

Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (Distanbunhut) Kabupaten Karanganyar, Siti Maesyaroch, kepada wartawan menyebutkan areal Demplot telah disiapkan di dua lokasi berbeda, yaitu di Desa Blulukan, Colomadu, dan Desa Papahan, Tasikmadu. Selain itu program percontohan serupa juga direncanakan akan dibuat di Kelurahan Bejen, Karanganyar Kota.

“Kalau di Blulukan luas arealnya mencapai dua hektare, sedangkan di Papahan satu hektare. Melalui usaha ini diharapkan kesadaran petani Karanganyar untuk menerapkan pola tanam padi-padi-palawija akan semakin meningkat,” ungkapnya ditemui di Kantor Distanbunhut setempat, Senin (2/8), didampingi Kasi Perlindungan Tanaman, Danik Sih Handayani.

try

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…