Senin, 2 Agustus 2010 17:45 WIB News Share :

Maling bobol rumah di siang bolong

Salatiga (Espos)–Aksi pembobolan rumah dalam kurun beberapa pekan ini kerap terjadi di wilayah hukum Polres Salatiga. Bahkan pencuri kini tak lagi takut untuk beraksi di siang bolong.

Seperti kasus yang menimpa Ny Mulyadi, 68, warga RT 02/RW III, Tlogo, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Argomulyo. Rumahnya yang terletak di pinggir jalan raya Semarang-Solo ini dibobol maling Senin (2/8) siangĀ  saat penghuninya tak berada di rumah.

Sejumlah perhiasan dan uang tunai senilai Rp 1 juta raib digondol maling yang masuk rumah dengan mencongkel pintu samping. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 16 juta rupiah.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun dari lokasi kejadian, pencurian itu terjadi saat korban bersama suaminya pergi mengikuti pengajian. Korban baru mengetahui rumahnya jadi sasaran maling sekitar pukul 13.00 WIB saat kembali dari pengajian. “Tak ada orang lain, kami hanya tinggal berdua,” ujar korban.

Aparat kepolisian langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Satu unit anjing pelacak diturunkan untuk mengendus jejak pelaku.

kha

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…