Senin, 2 Agustus 2010 20:55 WIB Klaten Share :

LP Klaten usulkan remisi

Klaten (Espos)–Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas II-B Klaten mengusulkanremisi bagi 173 narapidana yang menjalani hukuman di LP setempat.

Usulan remisi disampaikan ke Kementerian Hukum dan HAM melalui Kanwil Jateng di Semarang dalam rangka HUT ke-65 RI.

Kepala LP Klas II-B Klaten, Iskandar Irianto Bc Ip SH, Senin (2/8), mengatakan warga binaan yang diusulkan mendapat remisi harus memenuhi sejumlah persyaratan, di antaranya sudah menjalani masa hukuman selama enam bulan dan berkelakuan baik selama berada di LP.

“(Remisi) Sudah kami ajukan melalui Kanwil di Semarang,” paparnya seusai membuka kompetisi olahraga dalam rangka HUT RI ke-65.

Dia mengatakan, usulan itu bisa jadi tak semuanya disetujui, karena sebelum remisi diserahkan tanggal 17 Agustus nanti, perilaku warga binaan terus dipantau.

Jika sebelum tanggal penyerahan remisi warga binaan melakukan pelanggaran tata tertib, ungkapnya, bisa jadi remisi dicoret atau bahkan dibatalkan. Dikatakan olehnya, remisi siajukan rutin dan jumlahnya tidak jauh berbeda dengan tahun lalu.

rei

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…