Senin, 2 Agustus 2010 14:35 WIB Solo Share :

KDK, Pemkot segera bentuk tim

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo segera membentuk tim untuk merealisasikan komitmennya dalam menjadikan Solo sebagai Kota Dalam Kebun (KDK) melalui program penghijauan dan pagarisasi hijau.

Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi) bakal terjun langsung memimpin tim tersebut untuk meminta dukungan dari masyarakat. “Saya minta masyarakat Kota Solo ini untuk mendukung program penghijauan dan pagarisasi hijau di lingkungannya masing-masing. Untuk instansi ataupun kantor-kantor, saya akan terjun langsung untuk meminta kesediaan mereka merobohkan pagar tembok dan menggantinya dengan pagar hijau atau menambah pagar mereka dengan tanaman-tanaman,” ujar Jokowi ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Senin (2/8).

Dijelaskan Jokowi, tim yang dibentuk Pemkot antara lain terdiri atas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Dinas Tata Ruang Kota (DTRK), Dinas Pekerjaan Umum (DPU), hingga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). “Yang masuk dalam tim nantinya ada beberapa SKPD (satuan kerja perangkat daerah-red) terutama DKP, DTRK dan DPU, hingga Satpol PP,” terang Jokowi.

sry

PT. ABRAR TUJUH BERSAUDARA ISLAMI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pelajaran dari First Travel

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (18/8/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Ditangkap dan ditahannya Direktur Utama PT First Anugerah Karya Wisata (First…