Senin, 2 Agustus 2010 14:35 WIB Solo Share :

KDK, Pemkot segera bentuk tim

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo segera membentuk tim untuk merealisasikan komitmennya dalam menjadikan Solo sebagai Kota Dalam Kebun (KDK) melalui program penghijauan dan pagarisasi hijau.

Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi) bakal terjun langsung memimpin tim tersebut untuk meminta dukungan dari masyarakat. “Saya minta masyarakat Kota Solo ini untuk mendukung program penghijauan dan pagarisasi hijau di lingkungannya masing-masing. Untuk instansi ataupun kantor-kantor, saya akan terjun langsung untuk meminta kesediaan mereka merobohkan pagar tembok dan menggantinya dengan pagar hijau atau menambah pagar mereka dengan tanaman-tanaman,” ujar Jokowi ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Senin (2/8).

Dijelaskan Jokowi, tim yang dibentuk Pemkot antara lain terdiri atas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Dinas Tata Ruang Kota (DTRK), Dinas Pekerjaan Umum (DPU), hingga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). “Yang masuk dalam tim nantinya ada beberapa SKPD (satuan kerja perangkat daerah-red) terutama DKP, DTRK dan DPU, hingga Satpol PP,” terang Jokowi.

sry

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…