Senin, 2 Agustus 2010 12:55 WIB News Share :

Irjen Herman mundur, tak ada hubungannya dengan rekening gendut Polri

Jakarta--Mabes Polri membantah jika mundurnya Irjen Pol Herman Effendi sebagai anggota Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, terkait dengan kasus rekening gendut sejumlah perwira tinggi Polri. Herman mundur semata-mata perseteruan internal.

“Hasil kordinasi saya dengan Pak Herman tidak ada kaitannya dengan yang disebut-sebut rekening Polri,” ujar Kadiv Humas, Irjen Pol Edward Aritonang kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Senin (2/8).

Edward memastikan jika Herman mundur murni karena persoalan internal di Satgas. Edward juga menampik anggapan bahwa Mabes Polri berseberangan dengan Satgas sejak pembentukannya.

“Tidak benar jika Polri berseberangan dengan Satgas sejak dibentuk,” kata Edward.

Edward mengatakan Polri mendukung sepenuhnya langkah Satgas. Oleh karena itu, Polri bersedia menyiapkan anggota terbaiknya sebagai pengganti Herman jika diminta.

Lebih lanjut, Edward juga menegaskan jika pihaknya sampai sekarang serius menangani kasus mafia hukum Gayus Tambunan. Edward mengundang satgas untuk memantau kinerja polisi terkait hal itu.

“Satgas kita undang untuk memantau kerja kita terkait Gayus,” tuturnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…