Senin, 2 Agustus 2010 09:28 WIB News Share :

FBR berjanji tak akan keras lagi

Jakarta–Bentrokan antara anggota Forum Betawi Rempug (FBR) dengan warga Rempoa, Ciputat, Tangerang, berakhir manis. Kedua kubu saling berikrar damai. Khusus FBR, mereka berjanji untuk tidak lagi mengedepankan kekerasan.

“Kita sepakat untuk koordinasi masing-masing meredam agar tidak terjadi lagi pertikaian yang lebih besar dan meluas,” kata Ketua Umum FBR Lutfi Hakim, Minggu malam (1/8).

Malahan, FBR sedang menjajaki format upaya untuk kerjasama dengan pihak-pihak yang bertikai sebagai tindak lanjut kesepakatan damai itu. Terutama kerjasama untuk hal-hal yang sifatnya produktif.

Untuk menghindari bentrokan serupa akan terulang, Lutfi berjanji akan melakukan sosialisasi kepada anggota FBR terbawah sehingga diharapkan mereka bisa memahaminya.

“Kalau tetap ada yang melakukan kekerasan, kita serahkan kepada yang berwajib,” janji Lutfi.

“Kalau kita bisa bergandengan tangan, kenapa kita harus bermusuhan? Kalau bisa diselesaikan secara damai, kenapa harus dengan kekerasan,” imbuhnya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….