Senin, 2 Agustus 2010 17:01 WIB Boyolali Share :

Empat kecamatan akan terima bantuan bibit pepaya

Boyolali (Espos)–Pemkab Boyolali melalui Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (Dispertanbunhut) Boyolali akan menyalurkan bantuan bibit pepaya sebanyak 120.000 batang bibit kepada kelompok petani di empat kecamatan, yakni Mojosongo, Teras, Boyolali dan Ampel.

Kepala Dispertanbunhut Boyolali, Juwaris mengatakan pemberian bantuan bibit pepaya itu berasal dari revitalisasi pertanian perikanan dan kehutanan (RPPK) sebanyak 45.000 bibir dari Dinas Pertanian sebanyak 50.000 serta bantuan 4 paket masing-masing 25.000 bibit serta bantuan swadaya masyarakat Karangnongko, Kecamatan Mojosongo sebanyak 30.000 bibit. “Harapannya dengan adanya bantuan itu, petani kembali menanam pepaya setelah sebelumnya terserang hama putih,” ujarnya kepada wartawan, Senin (2/8).

Ditambahkannya, pemberian itu direncanakan akan dilaksanakan pertengahan Agustus mendatang. Dengan pemberian bantuan bibit pepaya, jelasnya, para petani papaya di Boyolali bisa berdaya saing sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

fid

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…