Senin, 2 Agustus 2010 13:33 WIB Sport Share :

Duet remaja yakinkan Wenger

London--Arsene Wenger membatalkan keinginannya untuk mendatangkan pemain baru di posisi gelandang. Dua orang pemain remaja Arsenal sudah membuatnya yakin untuk tidak belanja.

Sebelum ini, Wenger berniat untuk mendatangkan seorang gelandang lagi buat memperkuat timnya. Menjelang musim baru, The Gunners baru merekrut dua pemain, yaitu satu penyerang dan satu bek.

Pikiran Wenger berubah usai timnya terjun di Emirates Cup. Dengan Cesc Fabregas masih liburan, serta Abou Diaby dan Denilson cedera, Arsenal terpaksa menurunkan para pemain mudanya untuk meladeni AC Milan dan Glasgow Celtic.

Ada dua pemain muda yang menonjol dari dua pertandingan tersebut yakni Jack Wilshere dan Emmanuel Frimpong. Meski masih sama-sama berusia 18 tahun, keduanya sanggup menjadi motor permainan The Gunners.

“Awalnya saya tidak yakin Wilshere dan Frimpong bisa mengisi peran gelandang tengah, tapi mereka memperlihatkan mereka layak ada di sana,” lega Wenger seperti dilansir AFP.

Menghadapi Milan, duet Wilshere dan Frimpong sanggup mengimbangi permainan dua gelandang senior lawan, Gennaro Gattuso dan Clarence Seedorf. Sedang saat lawan Celtic, keduanya sukses membawa The North Londoners unggul 3-2.

“Kami sempat berpikir untuk masuk ke pasar dan mencari seorang gelandang tapi kami tidak akan melakukannya sekarang,” kata Wenger.

“Wilshere bermain sangat baik. Di umur 18, Anda harus sabar tapi saya yakin dia lebih kuat dari musim lalu,” imbuhnya tentang Wilshere yang musim lalu dipinjamkan ke Bolton Wanderers.

Sementara Frimpong adalah pemuda Inggris yang lahir di Ghana. Pemain kelahiran 10 Januari 1992 ini memiliki postur ideal, tinggi 180 cm berat 66 kg, untuk menjadi jangkar lini tengah.

“Frimpong lebih sebagai petarung ketimbang penggocek. Dia bisa bermain untuk Inggris maupun Ghana dan bila saya orang Inggris maka saya tidak akan melepaskan dia,” ulas Wenger.

dtc/nad

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…