Senin, 2 Agustus 2010 13:24 WIB News Share :

DPR
Tak boleh ada Ormas anarkis

Jakarta–Sejumlah kerusuhan yang melibatkan Ormas menimbulkan kekhawatiran atas sikap anarkisme mereka. Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso meminta agar Ormas mencegah para anggota mereka berbuat anarkis.

“Saya imbau semua pimpinan Ormas untuk memperingatkan agar anggota Ormas yang dipimpinnya tidak anarkis. Tidak boleh ada Ormas anarkis di Indonesia,” ujar Priyo, Senin (2/8).

Priyo berharap pimpinan Ormas memberikan pembekalan cukup kepada anggotanya terkait aturan main berorganisasi. Priyo tak mau kejadian bentrok Ormas FBR dengan masyarakat di Rempoa terulang kembali. “Harus ada sosialisasi manfaat pembentukan Ormas. Jangan bentrokan di sana-sini,” ingat Priyo.

Priyo menyambut positif komitmen FBR untuk tidak lagi anarkis. Priyo berharap hal tersebut menjadi komitmen yang direalisasikan. Priyo menyampaikan, amanat UUD 1945 memberikan hak masyarakat untuk berserikat dan berkumpul. Namun UUD tidak mengizinkan organisasi masyarakat yang justru anarkis. “Kita harus megedepankan demokrasi. Jangan main kekerasan,” tegasnya.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…