News
Senin, 2 Agustus 2010 - 13:24 WIB

DPR: Tak boleh ada Ormas anarkis

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sejumlah kerusuhan yang melibatkan Ormas menimbulkan kekhawatiran atas sikap anarkisme mereka. Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso meminta agar Ormas mencegah para anggota mereka berbuat anarkis.

“Saya imbau semua pimpinan Ormas untuk memperingatkan agar anggota Ormas yang dipimpinnya tidak anarkis. Tidak boleh ada Ormas anarkis di Indonesia,” ujar Priyo, Senin (2/8).

Advertisement

Priyo berharap pimpinan Ormas memberikan pembekalan cukup kepada anggotanya terkait aturan main berorganisasi. Priyo tak mau kejadian bentrok Ormas FBR dengan masyarakat di Rempoa terulang kembali. “Harus ada sosialisasi manfaat pembentukan Ormas. Jangan bentrokan di sana-sini,” ingat Priyo.

Priyo menyambut positif komitmen FBR untuk tidak lagi anarkis. Priyo berharap hal tersebut menjadi komitmen yang direalisasikan. Priyo menyampaikan, amanat UUD 1945 memberikan hak masyarakat untuk berserikat dan berkumpul. Namun UUD tidak mengizinkan organisasi masyarakat yang justru anarkis. “Kita harus megedepankan demokrasi. Jangan main kekerasan,” tegasnya.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ormas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif