Soloraya
Senin, 2 Agustus 2010 - 19:45 WIB

Dewan ramai-ramai minta penjelasan Pemkab

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Fraksi-fraksi di DPRD Klaten, Senin (2/8), ramai-ramai meminta penjelasan dari Pemkab setempat tentang belum dipertanggungjawabkannya bantuan sosial (Bansos) APBD 2009 senilai Rp 17,6 miliar.

Hal itu terungkap dalam rapat paripurna DPRD pemandangan umum fraksi terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD 2009, di Gedung Dewan.

Advertisement

Jubir Fraksi Gerakan Pembangunan Bangsa (FGPB), Ratna Irawati mengatakan, FGPB meminta perhatian serius dari Pemkab karena persoalan Bansos itu sudah menjadi sorotan publik.

“Ada sorotan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) tentang itu. Kami meminta kejelasan kenapa belum ada bukti pertanggungjawaban.”

Ratna menambahkan, pihaknya juga mempertanyakan sisa dana Jamkesmas 2008 senilai Rp 6,5 miliar yang tidak digunakan untuk pelayanan kesehatan masyarakt miskin di tahun 2009.

Advertisement

Dia juga meminta kejelasan realisasi penerimaan dan penggunaan dana program Jamkesmas 2009 yang tidak disajikan dalam laporan realisasi anggaran (LRA). Sejauh mana, tambahnya, Puskesmas mengelola dana sisa Jamkesmas Rp 2,7 miliar lebih.

rei

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dewan Ramai-ramai
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif