Senin, 2 Agustus 2010 09:04 WIB Internasional Share :

AS sumbang 10 juta dolar untuk korban banjir Pakistan

Washington–Pemereintah Amerika Serikat (AS) langsung bereaksi atas musibah banjir bandang yang terjadi di Pakistan yang menewaskan lebih dari 1.000 orang tersebut. Bantuan berupa helikopter, kapal, perahu karet dan perlengkapan lainnya pun dikerahkan. Total bantuan awal mencapai US$ 10 juta.

“Orang-orang Pakistan adalah teman dan mitra kami, dan AS juga merasa berduka atas musibah tersebut,” demikian kata Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton seperti dilansir AFP, Senin (2/8).

Saat ini, lebih dari 1.100 orang telah tews akibat hujan deras yang mengakibatkan banjir bandang di Pakistan. Musibah banjir juga menyebabkan tanah longsor di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa.

Akibat musibah banjir ini, lebih dari satu juta orang terkena dampaknya. Data yang dilansir PBB Mengatakan, ribuan rumah hancur serta lahan pertanian rusak berat.

“Kami berdoa kepada mereka-mereka yang telah kehilangan orang yang mereka cintai,” imbuh wanita yang baru saja mantu putri tunggalnya ini.

“Kedutaan kami di Islamabad telah berkoordinasi dengan pihak berwenang di Pakistan untuk mendukung upaya penyelamatan dan pendistribusian bantuan,” imbuh Hillary.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…