News
Senin, 2 Agustus 2010 - 09:04 WIB

AS sumbang 10 juta dolar untuk korban banjir Pakistan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Washington–Pemereintah Amerika Serikat (AS) langsung bereaksi atas musibah banjir bandang yang terjadi di Pakistan yang menewaskan lebih dari 1.000 orang tersebut. Bantuan berupa helikopter, kapal, perahu karet dan perlengkapan lainnya pun dikerahkan. Total bantuan awal mencapai US$ 10 juta.

“Orang-orang Pakistan adalah teman dan mitra kami, dan AS juga merasa berduka atas musibah tersebut,” demikian kata Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton seperti dilansir AFP, Senin (2/8).

Advertisement

Saat ini, lebih dari 1.100 orang telah tews akibat hujan deras yang mengakibatkan banjir bandang di Pakistan. Musibah banjir juga menyebabkan tanah longsor di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa.

Akibat musibah banjir ini, lebih dari satu juta orang terkena dampaknya. Data yang dilansir PBB Mengatakan, ribuan rumah hancur serta lahan pertanian rusak berat.

“Kami berdoa kepada mereka-mereka yang telah kehilangan orang yang mereka cintai,” imbuh wanita yang baru saja mantu putri tunggalnya ini.

Advertisement

“Kedutaan kami di Islamabad telah berkoordinasi dengan pihak berwenang di Pakistan untuk mendukung upaya penyelamatan dan pendistribusian bantuan,” imbuh Hillary.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif