Minggu, 1 Agustus 2010 19:27 WIB News Share :

Warga miskin pemakai elpiji 3 kg akan diberi kupon harga khusus

Jakarta –– Warga masyarakat miskin yang menggunakan gas elpiji 3 kilogram akan diberi kupon khusus. Kupon itu akan memberikan harga khusus bagi warga miskin yang menggunakan gas 3 kilo tersebut.

“Akan ada pemberian kupon. Memang harus diolah terlebih dahulu karena takut salah sasaran. Ini belum terbaik, ini baru alternatif. Sekarang dibantu Kemendagri, mereka punya infrastruktur sampai desa,” kata Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono disela-sela persiapan pembukaan Sail Banda di Ambon, Minggu (1/8).

Menurutnya, langkah itu ditempuh setelah perbedaan harga yang mencolok antara elipiji 3 kilo dan 12 kilo tidak bisa diredam. Perbedaan harga itu disinyalir menjadi sebab maraknya pengoplosan gas.

Agung juga menolak keinginan sebagian masyarakat yang hendak kembali menggunakan minyak tanah. Menurutnya yang perlu diperbaiki sekarang adalah sistem konversi minyak tanah ke gas.

“Tidaklah. Ini ada masalah karena ada yang mengoplos. Kita tidak boleh menyerah. Izin perusahaan yang nakal sudah kita cabut. Bukan kita menghentikan programnya tetapi kita diperbaiki,” kata menteri dari Partai Golkar tersebut.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

SOLOPOS HARI INI
Sistem Kerja Densus Tipikor Hingga Pembangunan Pasar Klewer Timur

Halaman utama Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (17/10/2017), memberitakan tentang pola kerja Densus Tipikor. Solopos.com, SOLO – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menjelaskan tentang sistem kerja Detasemen Khusus (Densus) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Densus terbaru itu akan mengadaptasi sistem…