internet
Minggu, 1 Agustus 2010 23:37 WIB Sukoharjo Share :

SDN 04 Gayam akhirnya ditutup

Sukoharjo (Espos)–Sekolah dasar negeri (SDN) 04 Gayam yang tidak mendapat murid di tahun ajaran baru 2010/2011 akhirnya ditutup. Hal itu dilakukan lantaran seluruh siswa di sekolah tersebut kini memilih pindah ke sekolah lain.

Salah seorang guru SDN setempat, Sri Suwarni mengatakan, kegiatan belajar mengajar di SDN Gayam 04 berhenti sejak Kamis (29/7) lantaran sudah tidak ada lagi murid. Dia mengatakan, meskipun tidak mendapat murid, namun selama ini kegiatan di sekolah tetap berjalan dengan jumlah siswa yang masih bertahan sebanyak 30 siswa tersebar di kelas III, IV dan V.

Sayangnya, dalam perkembangannya seluruh siswa tersebut berturut-turut mengajukan pindah. Kondisi itu, kata Sri, telah dilaporkan kepada Dinas Pendidikan Sukoharjo. “Setiap hari ternyata ada siswa yang mengajukan pindah, kami tidak bisa melarang karena itu kehendak orangtua hingga akhirnya siswa di sekolah kami habis. Makanya sejak Kamis sudah tidak ada lagi kegiatan,” terangnya kepada Espos, Minggu (1/8) di Sukoharjo.

Tutupnya SDN 04 Gayam, membuat dirinya dan sejumlah guru di sekolah tersebut prihatin. Dia mengatakan, pihak sekolah kini memasrahkan masalah tersebut dan nasib mereka kepada Dinas Pendidikan Sukoharjo.

ufi

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…