Soloraya
Minggu, 1 Agustus 2010 - 23:37 WIB

SDN 04 Gayam akhirnya ditutup

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - internet

Sukoharjo (Espos)–Sekolah dasar negeri (SDN) 04 Gayam yang tidak mendapat murid di tahun ajaran baru 2010/2011 akhirnya ditutup. Hal itu dilakukan lantaran seluruh siswa di sekolah tersebut kini memilih pindah ke sekolah lain.

Salah seorang guru SDN setempat, Sri Suwarni mengatakan, kegiatan belajar mengajar di SDN Gayam 04 berhenti sejak Kamis (29/7) lantaran sudah tidak ada lagi murid. Dia mengatakan, meskipun tidak mendapat murid, namun selama ini kegiatan di sekolah tetap berjalan dengan jumlah siswa yang masih bertahan sebanyak 30 siswa tersebar di kelas III, IV dan V.

Advertisement

Sayangnya, dalam perkembangannya seluruh siswa tersebut berturut-turut mengajukan pindah. Kondisi itu, kata Sri, telah dilaporkan kepada Dinas Pendidikan Sukoharjo. “Setiap hari ternyata ada siswa yang mengajukan pindah, kami tidak bisa melarang karena itu kehendak orangtua hingga akhirnya siswa di sekolah kami habis. Makanya sejak Kamis sudah tidak ada lagi kegiatan,” terangnya kepada Espos, Minggu (1/8) di Sukoharjo.

Tutupnya SDN 04 Gayam, membuat dirinya dan sejumlah guru di sekolah tersebut prihatin. Dia mengatakan, pihak sekolah kini memasrahkan masalah tersebut dan nasib mereka kepada Dinas Pendidikan Sukoharjo.

ufi

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : SDN 04 Gayam
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif