Minggu, 1 Agustus 2010 20:04 WIB Sport Share :

Persis kebut latihan

Solo (Espos)–Tim Persis Solo yang hendak melakoni laga play off Divisi Utama di Stadion Jatidiri Semarang pada Senin (2/8) besok diinstruksikan berkumpul di mes Persis kawasan Sriwedari, Solo. Mereka rencananya bakal bertolak ke Semarang bersama-sama membawa 18 pemain.

“Saya diberitahu manajemen pokoknya besok pukul 08.00 WIB kumpul di mes Persis dulu. Nggak tahu nanti mau berangkat jam berapa,” ujar asisten pelatih Persis, Sukisno seusai latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (1/8).

Menurut dia hingga saat ini salah satu pemain yang dipanggil yaitu Guntur belum bisa bergabung dalam latihan. Terkait itu pihaknya akan memaksimalkan pemain yang ada.

Dia menambahkan pada latihan hari ini Nova Zaenal dkk digembleng dengan latihan patron dan penyelesaian akhir. Karena dalam waktu yang mepet ini pihaknya lebih memilih latihan praktis sehingga tak bertele-tele dan berguna untuk menghadapi pertandingan.

Mantan pemain Arseto itu berpendapat pada persiapan terkahir di Solo saat ini skuatnya mengalami kemajuan yang lumayan. Paling tidak dua strikernya yaitu Yanuar Ruspuspito dan Fery Anto Eko sudah mulai bisa mencetak gol dengan kerja sama yang memadai.

Terkait itu pihaknya kini tinggal memberi motivasi kepada para pemain sehingga ketika bertarung mempunyai figting spirit yang tinggi. Hal itu dinilai penting karena jika suatu tim yang bertanding tanpa ada motivasi, bakal kehilangan sentuhan sehingga tak ada greget.


ian

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kemandirian Koperasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (12/7/2017). Esai ini karya Edy Purwo Saputro, dosen di Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah E.Purwo.Saputro@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memaknai gerakan koperasi pada dasarnya memberikan komitmen bagi kemajuan gerakan koperasi pada era…