Minggu, 1 Agustus 2010 16:35 WIB Sukoharjo Share :

Pembahasan ADD, BPD bantah pembatalan

Sukoharjo (Espos)–Bagian Pemerintahan Desa (BPD) Sekretariat Daerah (Setda) membantah pembatalan pembahasan alokasi dana desa (ADD) yang melibatkan eksekutif, legislatif serta fasilitator.

Bantahan tersebut disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Desa, RM Suseno. Dia mengatakan, yang terjadi saat ini bukan pembatalan melainkan hanya penundaan. “Kalau pembatalan pertemuan saya kira tidak pas. Hanya penundaan pertemuan mengingat kesibukan eksekutif menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti memang luar biasa padat,” ujar Seno sapaan akrabnya ketika dijumpai Sabtu (31/7).

Seno mengatakan, adanya kesibukan tersebut membuat pihaknya tidak bisa menggelar pertemuan membahas ADD yang seharusnya dijadwalkan pada akhir bulan ini. Namun untuk agar persoalan ADD cepat rampung, eksekutif sudah membuat rencana pertemuan pengganti. Disinggung mengenai waktu pertemuan pengganti, Seno mengaku belum tahu. “Kalau kapan kepastian waktunya kami belum tahu. Nanti lah kalau kesibukan ini sudah selesai semua,” ujarnya.

Mengenai kekhawatiran komisi I ADD baru bisa dicairkan pada tahun depan, Seno membantahnya. “Tidak mungkin ADD dicairkan tahun depan. Mekanismenya tak seperti itu. Pencairan ADD itu kan disesuaikan dengan tahun anggaran. Jadi kalau ADD 2010 ya pencairannya di tahun yang sama. Tidak mungkin pada tahun sesudahnya,” jelas dia. Masih mengenai pencairan ADD, menurut Seno, pihaknya optimis menjelang akhir tahun semua sudah bisa dicairkan.

aps

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…