Soloraya
Minggu, 1 Agustus 2010 - 21:22 WIB

Pejabat lama pensiun, posisi 3 SKPD kosong

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Tiga kursi kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Karanganyar kosong menyusul purna tugasnya pejabat lama.

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan, tiga kursi kepala SKPD yang kini kosong adalah Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang ditinggalkan oleh Wahyudin Nuri, Kepala Dinas Parisiwata dan Kebudayaan (Disparbud), dan Asisten I Bidang Pemerintahan. Dua posisi terakhir sebelumnya dijabat oleh Sutarno dan Margito MM.

Advertisement

Wahyudin Nuri bahkan telah pensiun sejak awal Juli lalu. Sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappeda, Bupati Karanganyar Rina Iriani Sri Ratnaningsih menunjuk Sekretaris Bappeda Ali Ghufron. “Betul, saya ditunjuk Bupati sebagai Plt Kepala Bappeda setelah Pak Wahyudin Nuri pensiun, sampai ditetapkannya pejabat defiitif,” ungkapnya kepada Espos, pekan lalu.

Demikian halnya dengan Kepala Disparbud, Sutarno. Yang bersangkutan memasuki purna tugas per 1 Agustus 2010 bersamaan dengan Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) yang membidangi Pemerintahan, Margito. Saat ini, tugas sebagai Kepala Disparbud diserahkan kepada Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Sudjadi, yang ditunjuk menjadi Plt.

Dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar, Suwarno, membenarkan perihal purna tugasnya ketiga pejabat eselon II dimaksud. “Memang betul (mereka) pensiun. Tetapi kan sudah ada Plt yang ditunjuk Bupati sampai dengan ditetapkannya pejabat definitif, karena itu tidak ada masalah. Kepala Bappeda Plt-nya adalah Pak Ali Ghufron, sedangkan Kepala Disparbud Plt-nya Asisten II,” ujarnya, Minggu (1/8) siang.

Advertisement

try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Posisi 3 SKPD Kosong
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif