Minggu, 1 Agustus 2010 21:22 WIB Karanganyar Share :

Pejabat lama pensiun, posisi 3 SKPD kosong

Karanganyar (Espos)–Tiga kursi kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Karanganyar kosong menyusul purna tugasnya pejabat lama.

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan, tiga kursi kepala SKPD yang kini kosong adalah Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang ditinggalkan oleh Wahyudin Nuri, Kepala Dinas Parisiwata dan Kebudayaan (Disparbud), dan Asisten I Bidang Pemerintahan. Dua posisi terakhir sebelumnya dijabat oleh Sutarno dan Margito MM.

Wahyudin Nuri bahkan telah pensiun sejak awal Juli lalu. Sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappeda, Bupati Karanganyar Rina Iriani Sri Ratnaningsih menunjuk Sekretaris Bappeda Ali Ghufron. “Betul, saya ditunjuk Bupati sebagai Plt Kepala Bappeda setelah Pak Wahyudin Nuri pensiun, sampai ditetapkannya pejabat defiitif,” ungkapnya kepada Espos, pekan lalu.

Demikian halnya dengan Kepala Disparbud, Sutarno. Yang bersangkutan memasuki purna tugas per 1 Agustus 2010 bersamaan dengan Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) yang membidangi Pemerintahan, Margito. Saat ini, tugas sebagai Kepala Disparbud diserahkan kepada Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Sudjadi, yang ditunjuk menjadi Plt.

Dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar, Suwarno, membenarkan perihal purna tugasnya ketiga pejabat eselon II dimaksud. “Memang betul (mereka) pensiun. Tetapi kan sudah ada Plt yang ditunjuk Bupati sampai dengan ditetapkannya pejabat definitif, karena itu tidak ada masalah. Kepala Bappeda Plt-nya adalah Pak Ali Ghufron, sedangkan Kepala Disparbud Plt-nya Asisten II,” ujarnya, Minggu (1/8) siang.

try

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…