News
Minggu, 1 Agustus 2010 - 10:05 WIB

Pasca bentrok, petugas berjaga di lokasi

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Situasi lalu lintas di daerah Tanah Kusir, Jakarta Selatan, sudah normal kembali. Namun polisi masih berjaga-jaga di sekitar lokasi untuk mencegah terulangnya kembali bentrokan massa FBR dengan warga.

“Lalu lintasnya lancar dan sudah aman. Kalau pecahan-pecahan kaca atau batu memang mash terlihat,” kata Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan Kompol Lilik Sumardi, Minggu (1/8) pukul 09.30 WIB.

Advertisement

Lilik menjelaskan, sudah tidak ada pengalihan arus atau pemblokiran jalan di lokasi itu. “Sudah normal sejak semalam, sehingga tidak ada lagi yang diblokir,” katanya.

Kepadatan lalu lintas di kawasan itu terdapat di sekitar TPU Tanah Kusir. Banyak peziarah datang sebagai tradisi menyongsong Ramadan.

Bentrokan antara Forum Betawi Rempug (FBR) dan warga Rempoa ini terjadi pada Sabtu malam (31/7). Bentrokan ini diduga terjadi karena masalah sepele, yakni pencopotan bendera FBR oleh warga yang keberatan banyak bendera dipasang di jalan itu. Bendera itu dipasang bertepatan dengan Milad FBR.

Advertisement

Bentrokan ini meluas hingga Tanah Kusir dan Arteri Pondok Indah sehingga sempat membuat kemacetan di lokasi tersebut. Satu mobil dan satu motor hangus akibat insiden itu.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : FBR
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif