Minggu, 1 Agustus 2010 10:19 WIB News Share :

Mudik, 4 ribu motor bakal diangkut dalam 5 Hari

Jakarta–4 Ribu motor bakal diangkut moda kereta api (KA) dalam 5 hari. Jumlah tersebut hanya 0,0011 persen dari jumlah sepeda motor yang digunakan untuk mudik, 3.617.666 unit.

Akan disediakan dua rangkaian kereta yang terdiri dari masing-masing 8 gerbong berkapasitas 50 motor. “Kereta akan dioperasikan pada H-10 hingga H-6. Tiketnya bisa dipesan sejak H-30,” ujar Kasubdit Lalu Lintas Antarkota Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Sugandi.

Hal itu disampaikan dia dalam Lokakarya Media Massa Kemenhub di Hotel Horison, Jl Pelajar Pejuang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (31/7).

KA yang akan mengangkut motor ini bisa menggunakan KA komunitas (KA penumpang dan bagasi), atau hanya menggunakan KA bagasi saja. Dua Rangkaian KA itu akan diberangkatkan dari Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Tanjung Priok.

“Tujuan akhir yang melalui jalur utara di Surabaya Pasar Turi. Yang melalui jalur selatan berakhir di Surabaya Gubeng,” kata dia.]

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…