trans
Minggu, 1 Agustus 2010 11:35 WIB Solo Share :

Minat masyarakat Solo ikut transmigrasi meningkat

Solo (Espos)–Minat masyarakat Kota Solo untuk mengikuti program transmigrasi yang diselenggarakan oleh pemerintah diakui cukup tinggi. Tahun 2010 ini jumlah yang mendaftar dalam program itu bahkan meningkat lima kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Solo Singgih Yudoko mengemukakan hingga pekan lalu, peminat yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti program transmigrasi tercatat sebanyak 26 orang. “Untuk tahun ini sudah ada 26 keluarga yang telah mendaftar. Jumlah itu di luar dugaan karena kalau melihat kuota peserta program transmigrasi tahun sebelumnya, hanya sepuluh keluarga yang diberangkatkan. Tahun 2009 kemarin saja sangat sulit untuk bisa mencari lima keluarga yang akan diberangkatkan ke Sulawesi,” ujar Singgih ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, pekan lalu.

Meskipun jumlah peminat tahun ini meningkat, Singgih mengatakan tetap ada seleksi untuk menentukan siapa yang nantinya akan diberangkatkan dalam program transmigrasi tersebut mengingat kuota pesertanya yang juga terbatas. Setelah seleksi, lanjut Singgih, pihaknya memberikan pelatihan singkat tentang pertanian, khususnya kelapa sawit, sebagai bekal kepada para peserta program transmigrasi tersebut.

sry

lowongan kerja
lowongan kerja SD IST AL ALBANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…