Soloraya
Minggu, 1 Agustus 2010 - 11:35 WIB

Minat masyarakat Solo ikut transmigrasi meningkat

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Minat masyarakat Kota Solo untuk mengikuti program transmigrasi yang diselenggarakan oleh pemerintah diakui cukup tinggi. Tahun 2010 ini jumlah yang mendaftar dalam program itu bahkan meningkat lima kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Solo Singgih Yudoko mengemukakan hingga pekan lalu, peminat yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti program transmigrasi tercatat sebanyak 26 orang. “Untuk tahun ini sudah ada 26 keluarga yang telah mendaftar. Jumlah itu di luar dugaan karena kalau melihat kuota peserta program transmigrasi tahun sebelumnya, hanya sepuluh keluarga yang diberangkatkan. Tahun 2009 kemarin saja sangat sulit untuk bisa mencari lima keluarga yang akan diberangkatkan ke Sulawesi,” ujar Singgih ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, pekan lalu.

Advertisement

Meskipun jumlah peminat tahun ini meningkat, Singgih mengatakan tetap ada seleksi untuk menentukan siapa yang nantinya akan diberangkatkan dalam program transmigrasi tersebut mengingat kuota pesertanya yang juga terbatas. Setelah seleksi, lanjut Singgih, pihaknya memberikan pelatihan singkat tentang pertanian, khususnya kelapa sawit, sebagai bekal kepada para peserta program transmigrasi tersebut.

sry

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Transmigrasi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif