Minggu, 1 Agustus 2010 17:58 WIB Solo Share :

MBC Soloraya siap angkat pariwisata Soloraya

Solo (Espos)--Mercedes Benz Club Soloraya (MBC Soloraya) diresmikan oleh Presiden Mercedes Benz Club Indonesia (MBC Indonesia), Aditya Adinata, di Kota Solo, Minggu (1/8). Klub yang beranggotakan pecinta Mercedes Benz itu berharap dapat mengangkat potensi wisata di kawasan Soloraya melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan MBI.

Ketua Umum MBC Soloraya, Agung Swasta mengemukakan pada awal pembentukannya, MBC Soloraya telah beranggotakan sebanyak 44 orang dengan 44 mobil Mercedes dari berbagai varian, yang dikeluarkan mulai dari tahun 1966.

Anggota MBC Soloraya, kata Agung, tidak hanya terdiri atas pemilik mobil Mercedez Benz namun juga termasuk penggemar mobil tersebut yang berencana untuk membeli mobil itu. Acara peresmian klub tersebut dihadiri pula oleh anggota -anggota MBC dari berbagai daerah lainnya, seperti Semarang, Jakarta dan sebagainya.

Lebih lanjut Agung menjelaskan ada dua kriteria anggota MBC yaitu anggota pratama yang merupakan pemilik mobil Mercedes Benz dan anggota madya yang merupakan penggemar Mercedes Benz namun belum memilikinya.

“Berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan MBC Soloraya antara lain kegiatan sosial kemanusiaan atau bakti sosial. Kegiatan lainnya yang merupakan tingkat nasional yang akan diikuti MBC Soloraya adalah Jambore,” ujar Agung ketika ditemui wartawan di sela-sela acara Peresmian MBC Soloraya oleh MBC Indonesia di Bale Tawangarum Balaikota Solo, Minggu.

Agung menyebutkan salah satu program yang diagendakan MBC Soloraya dalam waktu dekat adalah kegiatan touring dengan sasaran obyek-obyek wisata di wilayah Soloraya. Dijelaskannya, dalam hal ini, pihaknya akan bekerja sama dengan biro-biro perjalanan wisata atau travel agent yang ada di Soloraya untuk mendukung kegiatan touring yang akan dikemas dalam bentuk paket wisata City Tour with Mercedes Benz.

“Dengan kegiatan semacam itu, kami berharap dapat mengangkat sektor pariwisata yang ada di kawasan Soloraya sehingga akan lebih dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke sini (Soloraya-red),” imbuh dia.

sry

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…