Soloraya
Minggu, 1 Agustus 2010 - 17:04 WIB

Jalan tembus belum siap digunakan saat Lebaran

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Jalan tembus Karanganyar – Cemoro Sewu yang sampai ke Magetan, Jawa Timur, dipastikan belum bisa beroperasi guna menunjang transportasi angkutan Lebaran 2010. Selain pengerjaan yang belum rampung, jalan tersebut juga belum pernah diuji coba.

Kepala Unit Pelayanan Perhubungan (UPP) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Jateng Wilayah Surakarta, Djoko Widodo, mengungkapkan hal itu kepada wartawan, pekan lalu. Dia mengatakan kepastian belum siapnya jalan tembus untuk dilalui lalu lintas arus mudik dan arus balik diperoleh dari kajian Dinas Bina Marga Jateng.

Advertisement

“Sebelumnya kami mendapat informasi bahwa jalan sudah bisa digunakan saat Lebaran. Tetapi setelah dicek langsung Dinas Bina Marga, ternyata belum layak dan belum memadai. Terlebih jalan tembus yang sama sampai saat ini juga belum pernah dilakukan proses uji coba,” ujarnya.

Djoko menegaskan, guna memastikan sekali lagi kondisi jalan tembus Karanganyar – Cemoro Sewu, pihaknya akan melakukan pengecekan langsung ke lokasi bersama instansi terkait. Setelah itu, UPP Surakarta akan menyurati Dishubkominfo Karanganyar, meminta pemasangan rambu peringatan agar jalan tembus tidak digunakan selama Lebaran.

try

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jalan Tembus
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif