Minggu, 1 Agustus 2010 20:12 WIB Sport Share :

Hadiah bagi sang juara Piala Indonesia tahun ini lebih kecil

Jakarta –– Tak adanya lagi titel sponsor di perhelatan Indonesia musim ini membuat hadiah yang diberikan pada sang  pemenang pun menurun.

Musim lalu Sriwijaya FC yang jadi juara mendapatkan nominal hadiah sebesar Rp 2 miliar. Saat itu Sampoerna melalui produknya Dji Sam Soe menjadi nama turnamen ini yaitu Copa Dji Sam Soe.

Setelah memutuskan kerjasamanya selama empat musim dengan produsen rokok itu, kini PT Liga Indonesia dengan sponsor yang minim hanya memberikan setengahnya yaitu Rp 1 M untuk Sriwijaya atau Arema Indonesia.

Tak hanya hadiah yang menyusut, musim ini pun Copa Indonesia hanya memberikan penghargaan individu berupa gelar topskorer yang akan mendapat sepatu emas dan peman terbaik diberikan bola emas.

Musim lalu saja sederert penghargaan diberikan mulai dari kiper terbaik, pelatih terbaik hingga gol terbaik. Untuk trofi masih sama wujudnya namun tulisan “Copa Dji Sam Soe” dihilangkan.

Laga final akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo mulai pukul 19:30 WIB malam nanti. Wasit Jimmy Napitupulu terpilih sebagai pengadil laga puncak itu.

Alokasi hadiah

Juara: Trofi dan uang Rp 1 M
Runner-up: trofi dan uang Rp 500 juta
Peringkat 3: trofi dan uang Rp 300 juta
Peringkat 4: trofi dan uang Rp 200 juta
Topskorer: sepatu emas dan uang Rp 50 juta
Pemain terbaik: bola emas dan uang Rp 50 juta

dtc/tya

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…