Sport
Minggu, 1 Agustus 2010 - 20:12 WIB

Hadiah bagi sang juara Piala Indonesia tahun ini lebih kecil

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Tak adanya lagi titel sponsor di perhelatan Indonesia musim ini membuat hadiah yang diberikan pada sang  pemenang pun menurun.

Musim lalu Sriwijaya FC yang jadi juara mendapatkan nominal hadiah sebesar Rp 2 miliar. Saat itu Sampoerna melalui produknya Dji Sam Soe menjadi nama turnamen ini yaitu Copa Dji Sam Soe.

Advertisement

Setelah memutuskan kerjasamanya selama empat musim dengan produsen rokok itu, kini PT Liga Indonesia dengan sponsor yang minim hanya memberikan setengahnya yaitu Rp 1 M untuk Sriwijaya atau Arema Indonesia.

Tak hanya hadiah yang menyusut, musim ini pun Copa Indonesia hanya memberikan penghargaan individu berupa gelar topskorer yang akan mendapat sepatu emas dan peman terbaik diberikan bola emas.

Musim lalu saja sederert penghargaan diberikan mulai dari kiper terbaik, pelatih terbaik hingga gol terbaik. Untuk trofi masih sama wujudnya namun tulisan “Copa Dji Sam Soe” dihilangkan.

Advertisement

Laga final akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo mulai pukul 19:30 WIB malam nanti. Wasit Jimmy Napitupulu terpilih sebagai pengadil laga puncak itu.

Alokasi hadiah

Juara: Trofi dan uang Rp 1 M
Runner-up: trofi dan uang Rp 500 juta
Peringkat 3: trofi dan uang Rp 300 juta
Peringkat 4: trofi dan uang Rp 200 juta
Topskorer: sepatu emas dan uang Rp 50 juta
Pemain terbaik: bola emas dan uang Rp 50 juta

Advertisement

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Indonesia Piala
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif