Minggu, 1 Agustus 2010 15:50 WIB Tak Berkategori Share :

Dikendalikan Napi di LP, 71,6 gram sabu ditemukan

Surabaya – Jaringan pengedar melibatkan nara pidana (Napi) di salah satu Lembaga Pemasyarakat (LP) dibongkar Polsek Wonokromo. Hasilnya, polisi menangkap dua tersangka dan mengamankan barang bukti 71,6 gram.

Kedua tersangka yang diduga sebagai kurir yakni M Zaini ,32, warga Banyu Urip I yang sehari-hari bekerja sebagai sopir angkutan kota (angkot) dan Khoirul Pitoyo ,44, warga Balongbendo, Krian, Sidoarjo.

“Keduanya ini kita tangkap diduga sebagai jaringan pengedar sabu-sabu,” kata Kapolsek Wonokromo AKP Suyono kepada wartawan di mapolsek, Jalan Joyoboyo, Minggu (1/8).

Penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat yang diterima polisi tentang peredaran narkoba. Setelah dilakukan pengintaian anggota Unit Reskrim Polsek Wonokromo yang dipimpin Iptu Nur Suhud, polisi menangkap Zaini di Jalan Semarang. Dari penangkapan itu, ditemukan dua poket SS total seberat 1,5 gram di saku celana kanannya.

Dari keterangan Zaini, barang bukti itu didapat dari Khoirul. Polisi langsung mengembangkan dan menangkap Khoirul di kawasan Krian. Di saku celana bapak dua anak itu ditemukan barang bukti 5 gram SS.

“Setelah kita kembangkan ke rumahnya, ditemukan lagi 3 poket besar dan 1 poket kecil berisikan SS total seberat 65,1 gram SS di kamarnya,” tuturnya.

Khoirul mengaku, dirinya menjadi kurir dari tersangka BB yang mendekam di salah satu LP di Sidoarjo. Khoirul sering mendapatkan tugas mengambil barang ke tersangka inisial O (DPO) dan mengantarkan ke tersangka lainnya.

“Jaringan mereka ini sampai ke Kediri, Jember, Surabaya, Sidoarjo dan beberapa daerah lainnya. Kasus ini masih kita kembangkan,” jelasnya.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…