Minggu, 1 Agustus 2010 21:15 WIB Solo Share :

Demi Ilham, para Kaskuser turun ke jalan

Solo (Espos)–Penderitaan akibat penyakit tumor tekanan darah membeku yang dialami Ilham Maulana, bayi mungil berusia delapan bulan, asal RT 2/RW I, Desa Malangan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, telah mengetuk hati masyarakat dari berbagai kalangan.

Salah satunya adalah komunitas dunia maya, Kaskus Regional Solo yang tergerak untuk memberikan sumbangan kepada bayi Ilham untuk keperluan biaya pengobatan penyakitnya. Rasa simpati itu pun diwujudkan dengan penggalangan dana secara online yang dilakukan sejak tanggal 25 Juli 2010 dan secara offline, yakni dengan turun langsung ke jalan untuk menggalang dana dari masyarakat.

Seperti yang dilakukan para Kaskuser Solo di Jl Slamet Riyadi Solo, saat car free day pada Minggu (1/8) pagi. Lokasi penggalangan dana secara offline oleh para Kaskuser Solo bekerja sama dengan PMI Cabang Solo dan Putra Putri Solo (PPS) 2010 itu dibagi menjadi tiga titik, yakni di depan Solo Grand Mal (SGM), simpang empat Ngarsopuran dan Gladak. Berbagai aksi pun digelar di depan SGM, sejak pukul 06.30 WIB hingga 09,00 WIB, antara lain menampilkan tari-tarian tradisional yang dipersembahkan oleh PPS 2010 dan penampilan grup musik keroncong dari PMI Cabang Solo.

Koordinator Penggalangan Dana online dan offline Kaskuser Solo, Prima Prasetyo komunitas tersebut tergerak untuk menggalang dana dengan tujuan meringankan beban orangtua bayi Ilham setelah melihat langsung kondisinya. “Melalui aksi ini, kami berupaya mengajak rekan-rekan komunitas Kaskus dan juga masyarakat Kota Solo untuk menyumbangkan dengan sukarela,” ujar Prima ketika ditemui wartawan di sela-sela penggalangan dana di depan SGM, Minggu.

Sementara itu, Sekretaris PMI Cabang Solo, Sumartono mengatakan cukup banyak donatur, baik dari instansi, swasta, dermawan maupun masyarakat yang berempati dengan kasus Ilham Maulana. Hingga Minggu, Sumartono mengatakan PMI masih membuka kesempatan kepada masyarakat lain untuk ikut meringankan beban penderita.

sry

lowongan kerja
lowongan kerja YAYASAN AL-ABIDIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…