Sport
Minggu, 1 Agustus 2010 - 20:27 WIB

Ancelotti khawatirkan penurunan performa pemain

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London (Espos)–Kekhawatiran tengah melanda manajer Chelsea, Carlo Ancelotti. Menurunnya performa sejumlah pemain setelah balik dari Piala Dunia menjadi sumber utama penyebab kecemasan sang manajer.

Mengingat waktu persiapan tersisa yang dimiliki Chelsea kini hanya dua pekan sebelum kompetisi Liga Premier dimulai, Ancelotti meminta pasukannya mengembalikan performa mereka seperti saat memenangi dua gelar juara musim lalu.

Advertisement

Sebagian penggawa The Blues, julukan Chelsea, yang berkompetisi di Afrika Selatan 2010 kembali tampil di lapangan hijau dengan perfoma mengecewakan. Terutama Ashley Cole, Frank Lampard dan John Terry yang membela Timnas Inggris dan Nicolas Anelka serta Florent Malouda yang merupakan penggawa Timnas Prancis.

Melihat kondisi mengkhawatirkan ini, Ancelotti meminta armadanya yang beraksi di Piala Dunia 2010 untuk melupakan
apa yang terjadi selama di Afrika Selatan dan mengembalikan fokus mereka untuk memenangi Premiership dan Piala FA seperti yang mereka bukukan musim lalu.

“Saya pikir kami harus mengingat kembali pada akhir musim lalu. Musim kami sangat bagus dan kami melakukan banyak perayaan dan sekarang kami harus bisa mencapainya lagi,” ujar Ancelotti kepada The Guardian seperti dilansir dari goal.com, Minggu (1/8).

Advertisement

“Piala Dunia merupakan sebuah cerita berbeda bagi mereka (pemain) dan sekarang kami harus menciptakan sebuah atmosfer menyenangkan di tim ini,” imbuh Ancelotti. Manajer asal Italia tersebut mencoba membawa kembali semangat kemenangan musim lalu ke dalam tim. Namun dia menyadari akan sangat sulit menorehkan lebih banyak trofi juara atau hanya mengulang kesuksesan itu .

anh

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Acncelotti Chelsea
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif