Minggu, 1 Agustus 2010 14:26 WIB News Share :

Anak SD, pramuka dan TNI tanam ribuan pohon

Semarang (Espos)–Untuk memperingati Hari Anak Nasional 2010, PT Indofood CBP Sukses Makmur Divisi Noodle Cabang Semarang mengajak anak-anak sekolah dasar menanam 5.000 batang bibit pohon. Penanaman bibit pohon tersebut dipusatkan di Dukuh Tapak, Kelurahan Tugurejo, Kota Semarang, Sabtu (31/7).

“Tujuan kegiatan ini untuk membangun kesadaran anak sejak dini akan pentingnya lingkungan bagi kehidupan manusia,” kata Branch Personel Manager Indofood CBP Sukses Makmur Divisi Noodle Cabang Semarang, Bezaliel Pakke.

Menurutnya kegiatan bertajuk Anak dan Lingkungan ini juga digelar serantak di 20 lokasi lainnya yang berdekatan dengan pabrik dan perkebunan Indofood, seperti di Jabodetabek, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

“Secara nasional kegiatan ini merlibatkan ribuan anak sekolah. Dengan kegiatan kami ingin menyampaikan pesan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan hidup, khususnya kepada anak-anak sekolah dasar,” ujarnya.

Selain penanaman pohon, acara juga diisi dengan lomba menggambar bertema lingkungan yakni Let It Grow dan Save our Future.  Sementara ratusan anggota pramuka dan prajurit Kodim 0733/BS Semarang juga melakukan gerakan penghijaun dengan penanaman pohon di bumi perkemahan Karang Geneng, Gunung Pati, Semarang.

Mereka menaman ratusan bibit pohon trembesi, sengon, dan mahoni di sekitar area perkemahan. “Ini sebagai bentuk dukungan prajurit Kodim dalam gerakan penghijauan,” kata Dandim 0733/BS Letkol Inf Nugroho Sulistyo Budi.

oto

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…