News
Minggu, 1 Agustus 2010 - 14:26 WIB

Anak SD, pramuka dan TNI tanam ribuan pohon

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)–Untuk memperingati Hari Anak Nasional 2010, PT Indofood CBP Sukses Makmur Divisi Noodle Cabang Semarang mengajak anak-anak sekolah dasar menanam 5.000 batang bibit pohon. Penanaman bibit pohon tersebut dipusatkan di Dukuh Tapak, Kelurahan Tugurejo, Kota Semarang, Sabtu (31/7).

“Tujuan kegiatan ini untuk membangun kesadaran anak sejak dini akan pentingnya lingkungan bagi kehidupan manusia,” kata Branch Personel Manager Indofood CBP Sukses Makmur Divisi Noodle Cabang Semarang, Bezaliel Pakke.

Advertisement

Menurutnya kegiatan bertajuk Anak dan Lingkungan ini juga digelar serantak di 20 lokasi lainnya yang berdekatan dengan pabrik dan perkebunan Indofood, seperti di Jabodetabek, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

“Secara nasional kegiatan ini merlibatkan ribuan anak sekolah. Dengan kegiatan kami ingin menyampaikan pesan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan hidup, khususnya kepada anak-anak sekolah dasar,” ujarnya.

Selain penanaman pohon, acara juga diisi dengan lomba menggambar bertema lingkungan yakni Let It Grow dan Save our Future.  Sementara ratusan anggota pramuka dan prajurit Kodim 0733/BS Semarang juga melakukan gerakan penghijaun dengan penanaman pohon di bumi perkemahan Karang Geneng, Gunung Pati, Semarang.

Advertisement

Mereka menaman ratusan bibit pohon trembesi, sengon, dan mahoni di sekitar area perkemahan. “Ini sebagai bentuk dukungan prajurit Kodim dalam gerakan penghijauan,” kata Dandim 0733/BS Letkol Inf Nugroho Sulistyo Budi.

oto

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Semarang Tanam Pohon
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif