Sabtu, 31 Juli 2010 17:33 WIB Sport Share :

Zanetti
Benitez akan beri Inter Scudetto

Milan--Pergantian pelatih membuat banyak klub butuh waktu lebih banyak untuk beradaptasi. Meski hal tersebut tak terhindarkan, Zavier Zanetti optimistis kalau Scudetto Inter Milan bisa dipertahankan bersama Rafael Benitez.

Musim lalu Inter meraih sukses sangat besar bersama Jose Mourinho. Bukan saja berhasil mempertahankan gelar juara Seri A, Nerazzurri melengkapinya dengan meraih Coppa Italia dan menyempurnakan lagi setelah meraih trofi Liga Champions.

Meraih treble winners jelas sangat sulit untuk diulangi buat klub atau pelatih manapun. Apalagi musim depan Inter punya pelatih baru menyusul masuknya Rafael Benitez ke Giuseppe Meazza, menggantikan Mourinho yang angkat kaki ke Real Madrid.

Meski Rafa selama enam tahun gagal mengantar Liverpool menjuarai kompetisi domestik Liga Inggris, Zavier Zanetti punya cukup keyakinan kalau pelatih asal Spanyol itu akan bisa melanjutkan trandisi Inter selama lima musim terakhir meraih Scudetto.

“Ada pelatih baru yang akan berusaha menyalurkan aliran yang dia pakai dan mentalitas pada skuad ini. Jelas sekali itu akan membutuhkan waktu untuk bisa berasimilasi, tapi saya yakin mulai dari musim ini kami akan melihat Inter di posisi terdepan,” tegas Zanetti di Football Italia.

Tak banyak perubahan di skuad Inter untuk musim depan. Kecuali Mario Balotelli yang menuju Mancehster City dan Douglas Maicon yang terus diburu Real Madrid, tak ada pemain pilar yang keluar dari skuad Inter.

“Kami semua masih bersama dan tak ada masalah. Balotelli hanya berlatih secara terpisah dari klub karena ada masalah otot. Kami akan tahu bagaimana menambahkan sesuatu pada kualitas yang sudah kami miliki. Tak ada perasaan bahwa kami harus membuat perbandingan dengan musim lalu,” pungkas wingback asal Argentina itu.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…