Sabtu, 31 Juli 2010 16:43 WIB Sport Share :

Thailand gunduli Vietnam II 5-0

Jakarta--Thailand tampil perkasa saat menghadapi Vietnam II dalam lanjutan Yamaha U-13 ASEAN Cup. Di GOR Sumantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (31/7), Thailand menang 5-0 dan jadi juara Grup B.

Vietnam, yang membawa dua tim, sebelum pertandingan dimulai mendapatkan yel-yel penyemangat dari tim Vietnam I yang telah menyelesaikan pertandingannya terlebih dulu.

Tak hanya dari rekan ‘satu kampung’, Vietnam juga mendapatkan semangat dari tim Indonesia I dan II yang akan berlaga belakangan dan terlihat duduk di tribun penonton.

Thailand yang mengenakan kostum biru putih, tampak tak terganggu dengan yel-yel yang tak mendengungkan namanya.

‘Tim Gajah Putih’ tetap menunjukkan penampilannya yang maksimal, hingga pada menit 19 berhasil membobol gawang Vietnam II memalui aksi individu Siwarkorn Sangwong (4) yang menggiring bola dari tengah lapangan.

Vietnam II tampak coba membalas gol itu. Namun hingga babak pertama selesai, Thailand tetap unggul dengan skor 1-0.

Dibabak kedua, Vietnam II coba menerobos pertahanan Thailand. Lini belakang Thailand yang cukup solid membuat upaya Vietnam II jadi sia-sia, dan Thailand mampu memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengejutkan Vietnam II dengan gol Neerapong Icn Horayok (10) pada 5 menit babak kedua.

Vietnam II yang semakin tertinggal kembali harus pasrah, ketika Siwarkorn kembali mencetak gol pada menit ke 42. Meskipun mencoba membalas tetap saja bola belum berpihak kepada Vietnam II, melalui Peeranat Suemark (7) gol kembali bersarang di gawang Vietnam II pada menit ke 49 dan menit ke 54.

Vietnam II yang tertinggal 5-0 semakin terlihat tak bersemangat menjelang pertandingan usai. Dan akhirnya sampai pluit tanda habisnya waktu ditiup oleh wasit, Vietnam II kalah telak dari Thailand.

Hasil laga ini mengantar Thailand menjadi juara Grup B maju ke babak semifinal untuk bertemu runner up Grup A, Malaysia. Kemenangan besar ini juga menghalangi terjadinya all Indonesian final karena Indonesia I dan Indonesia II harus bertemu di semifinal.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…