Sabtu, 31 Juli 2010 00:00 WIB Karanganyar Share :

Rina siap penuhi panggilan Kejakti

Solo (Espos)--Bupati Karanganyar Rina Iriani Sri Ratnaningsih siap memenuhi panggilan Kejaksaan Tinggi (Kejakti) Jateng.

Rinas siap diperiksa Kejakti Jateng terkait dugaan aliran dana kasus pembangunan perumahan Griya Lawu Asri (GLA).

Setelah sebelumnya namanya disebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) ikut menikmati aliran dana pembangunan perumahan bersubsidi di Jeruk Sawit. Rina ketika dicegat Espos usai menyampaikan sambutan perwakilan wali murid dalam acara Open House di SD Al Firdaus Solo, Sabtu (31/7) menyatakan sebagai warga negara yang taat hukum dirinya siap memenuhi panggilan Kejakti.

Namun, Rina ketika didesak apakah dirinya terlibat dalam kasus tersebut pihaknya langsung menyerahkan semuanya kepada tim kuasa hukum. Rina meminta dalam penanganan pengusutan kasus GLA tidak ada unsur politis maupun fitnah.

“Biar nanti tim pengacara saya yang menjelaskan kalau tidak hari Senin atau Selasa nanti. Yang penting jangan ada unsur politis dan fitnah. Kalau tidak salah kenapa harus dipaksanakan,” tegasnya.

Rina menjelaskan selama ini dirinya tidak pernah melakukan intervensi terhadap KSU Sejahtera selaku pelaksana proyek pembangunan GLA. Mengingat dirinya tidak masuk dalam jajaran kepengurusan KSU Sejahtera.

Meskipun, diakui Rina, suaminya Tony Haryono masuk dalam jajaran kepengurusan KSU Sejahtera. Namun ketika ditanya lebih jauh mengenai apakah pelaksanaan proyek GLA sudah sesuai aturan yang ada, Rina tidak menjelaskannya.

“Saya ini kan hanya kebetulan istrinya pak Tony. Saya juga tidak pernah intervensi karena saya tidak masuk di kepengurusan KSU itu. Kalau semua istri di Indonesia nasibnya seperti saya, habislah sudah,” tuturnya.

isw

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…