Sabtu, 31 Juli 2010 22:35 WIB Wonogiri Share :

Raperda APBD 2009 disetujui secara aklamasi

Wonogiri (Espos)--Raperda APBD Wonogiri 2009 hasil evaluasi Gubernur Jateng disetujui secara aklamasi oleh anggota Dewan, Sabtu (31/7), pada Rapat paripurna DPRD Wonogiri.

Rapat paripurna itu yang hanya dihadiri 34-an anggota dari 50 anggota Dewan.  Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Wonogiri, Radjiman hanya berlangsung kurang dari satu jam.

Radjiman seusai Pjs Sekwan H Annajib Thohari membacakan hasil evaluasi langsung menawarkan kepada anggota Dewan dan dijawab setuju, secara serentak.

“Apakah Raperda hasil evaluasi Gubernur Jateng bisa disetujui?” tanya Radjiman dan dijawab “setuju”.

Hasil evaluasi juga menyetujui saran-saran dari anggota DPRD Wonogiri. Pertama, perencanaan APBD 2011 agar benar-benar dioptimalkan atau dengan skala prioritas. Apabila satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tidak mampu agar menggunakan jasa pihak ketiga yang berkompeten dalam bidang perencanaan.

Kedua, eksekutif agar segera menindaklanjuti hasl evaluasi Raperda dan Raperbup tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Wonogiri tahun anggaran 2009.

tus

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…