Sabtu, 31 Juli 2010 13:59 WIB Ekonomi Share :

Microsoft kerja keras jegal iPad Apple

Jakarta--Menyaingi Apple jadi prioritas utama Microsoft saat ini. Sang CEO, Steve Ballmer mengungkapkan, bahwa perusahaannya sedang bekerja keras menciptakan komputer tablet yang bisa menjegal laju iPad.

Disebutkan oleh sang penerus tahta Bill Gates, Microsoft dalam mengembangkan komputer bergaya tabletnya ini bekerja sama dengan sejumlah vendor hardware kenamaan seperti Hewlett-Packard (HP), Lenovo, Asus, Dell dan Toshiba.

“Kami harus membuat hal ini terjadi pada tablet Windows 7. Ini harus disegerakan dan bekerja keras dengan partner kami,” ungkap Ballmer dalam sebuah pertemuan yang berlangsung di kantor pusat Microsoft, seperti dikutip dari Telegraph, Sabtu (31/7).

“Jika sudah siap nanti, produk itu akan segera dikapalkan. Kami ingin menghadirkan produk yang benar-benar diinginkan konsumen,” tambahnya.

Microsoft pun membentuk tim khusus untuk menggarap prototip komputer tablet baru yang kini dijaga ketat dan sangat rahasia.

Dalam kesempatan yang sama, Microsoft juga kembali menegaskan tidak akan meneruskan proyek Courier, yakni proyek penggarapan komputer tablet sebelumnya yang disebut-sebut akan bersaing ketat dengan iPad dan telah bocor di YouTube.

Ballmer beralasan, Courier hanya salah satu dari banyak ide Microsoft dan tidak ada rencana untuk membuatnya saat itu.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….