Sabtu, 31 Juli 2010 09:03 WIB Hukum Share :

KPK selamatkan uang negara Rp 134,3 M

Jakarta–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil mengembalikan uang negara sebesar Rp 134,36 miliar dari perkara tindak pidana korupsi yang ditangani KPK pada tahun ini.

“Semua sudah masuk ke kas negara maupun kas daerah,” sebut Deputi Penindakan KPK, Ade Rahardja dalam lokakarya media tentang Penyelidikan di Cisarua, Bogor, Jumat (30/7).

Tahun ini KPK menargetkan untuk mengembalikan uang kerugian negara sebesar Rp 210,274 miliar, sehingga tinggal sekitar Rp 75,9 miliar lagi yang harus dipenuhi KPK untuk tahun ini. Target itu lebih besar dibanding pada 2009, dimana KPK menargetkan bisa mengembalikan sebesar Rp 180,128 miliar dan terealisasi sebesar Rp 144,282 miliar.

Pengembalian uang negara itu, terang Ade, juga berdasarkan dari target sebanyak 25 perkara tindak pidana yang harus diselesaikan KPK pada tahun ini. Bahkan katanya, tinggal sembilan lagi perkara yang harus ditangani KPK untuk memenuhi target tersebut.

Ditanya apakah diantara yang sembilan perkara itu, kasus besar seperti skandal bailout Bank Century sebesar Rp 6,7 triliun menjadi prioritas KPK untuk segera diselesaikan, Ade menolak menjelaskan. “Ya kita lihat saja nanti, tergantung hasil penyelidikan, bukti apa yang akan kita dapatkan,” pungkasnya.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…