Sabtu, 31 Juli 2010 21:45 WIB Sragen Share :

Jumlah tenaga guru di daerah pinggiran akan ditambah

Sragen (Espos)--Jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen bertekad akan menambah jumlah tenaga guru di daerah pinggiran secara bertahap dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sekolah.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen, Gatot Supadi saat ditemui Espos, Sabtu (31/7), di sela-sela pembukaan pameran buku di Gedung KNPI Sragen.

Gatot juga menyampaikan perihal Alokasi anggaram untuk subsidi pendidikan di Bumi Sukowati yang mencapai hampir Rp 1 miliar. Yaitu untuk siswa berprestasi mulai jenjang sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi (PT) pada setiap tahunnya.

Kebijakan tersebut ditempuh untuk mencerdaskan masyarakat Sragen.

Menurut Gatot, subsidi pendidikan itu diberikan di luar bantuan operasional sekolah (BOS). Sebagaimana yang disampaikan Bupati Sragen Untung Wiyono, Sekolah Berstandar Internasional (SBI) Kroyo Karangmalang juga akan diberi subsidi.

Selain diberikan kepada siswa berprestasi, sambung Gatot, subsidi pendidikan juga diberikan kepada siswa yang tidak mampu di Kabupaten Sragen.

“Subsidi pendidikan ini sudah berjalan cukup lama sejak beberapa tahun lalu. Melalui visi dan misi untuk mencerdaskan pendidikan dan berakhlak mulia. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen sudah lama memperhatikan pendidikan di Sragen,” ujarnya.

trh

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…