News
Sabtu, 31 Juli 2010 - 19:47 WIB

JK: Anak sekolahan tidak boleh suka mengeluh

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) menghadiri peluncuran buku untuk anak-anak tentang dirinya, yang berjudul ‘Yuk Belajar dari Pak JK!–Menjadi Pemimpin yang Baik’, di Trans Studio, Makassar.

Dalam acara tersebut JK menyempatkan diri untuk berbincang dengan ratusan anak SD se-Makassar.

Advertisement

Menurut JK, anak sekolahan tidak boleh sering mengeluh dalam menempuh pendidikan. Pernyataan ini disampaikan oleh JK saat salah seorang siswa SD bertanya tentang mahalnya buku-buku pelajaran dan biaya sekolah.

“Anak sekolahan tidak boleh sering mengeluh, dia harus selalu mencari solusi yang baik, kalau buku mahal, dia bisa pinjam ke perpustakaan,” pesan JK, Sabtu (31/7) .

Terkait peluncuran buku terbitan Penerbit Esensi setebal 32 halaman dan menampilkan sosok JK dalam bentuk gambar kartun ini, JK berpesan pada ratusan siswa SD Makassar, bahwa jika anak-anak Indonesia bercita-cita jadi pemimpin, anak-anak harus gigih belajar, hormat pada orang tua, rajin beribadah, tegas dan selalu memberi contoh pada orang-orang yang dipimpinnya.

Advertisement

Dalam acara peluncuran ini juga, JK mendapat kado berisi ratusan surat yang dikumpulkan dari siswa-siswa SD se-Makassar. JK mengaku merasa bahagia ditanya-tanya oleh puluhan anak-anak yang usianya seumuran cucu-cucunya, yang juga ikut dalam acara ini.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Anak Sekolahan Jk
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif