Sabtu, 31 Juli 2010 19:47 WIB News Share :

JK
Anak sekolahan tidak boleh suka mengeluh

Jakarta--Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) menghadiri peluncuran buku untuk anak-anak tentang dirinya, yang berjudul ‘Yuk Belajar dari Pak JK!–Menjadi Pemimpin yang Baik’, di Trans Studio, Makassar.

Dalam acara tersebut JK menyempatkan diri untuk berbincang dengan ratusan anak SD se-Makassar.

Menurut JK, anak sekolahan tidak boleh sering mengeluh dalam menempuh pendidikan. Pernyataan ini disampaikan oleh JK saat salah seorang siswa SD bertanya tentang mahalnya buku-buku pelajaran dan biaya sekolah.

“Anak sekolahan tidak boleh sering mengeluh, dia harus selalu mencari solusi yang baik, kalau buku mahal, dia bisa pinjam ke perpustakaan,” pesan JK, Sabtu (31/7) .

Terkait peluncuran buku terbitan Penerbit Esensi setebal 32 halaman dan menampilkan sosok JK dalam bentuk gambar kartun ini, JK berpesan pada ratusan siswa SD Makassar, bahwa jika anak-anak Indonesia bercita-cita jadi pemimpin, anak-anak harus gigih belajar, hormat pada orang tua, rajin beribadah, tegas dan selalu memberi contoh pada orang-orang yang dipimpinnya.

Dalam acara peluncuran ini juga, JK mendapat kado berisi ratusan surat yang dikumpulkan dari siswa-siswa SD se-Makassar. JK mengaku merasa bahagia ditanya-tanya oleh puluhan anak-anak yang usianya seumuran cucu-cucunya, yang juga ikut dalam acara ini.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

LIGA CHAMPIONS
Inilah Prediksi Skor Real Madrid Vs Tottenham

Liga Champions akan menyajikan Real Madrid vs Tottenham Hotspur. Solopos.com, MADRID – Grup H Liga Champions akan menyajikan big match pada matchday ketiga. Sang juara bertahan Real Madrid akan menantang Tottenham Hotspur di Santiago Bernabeu, Rabu (17/10/2017) dini hari WIB….