News
Sabtu, 31 Juli 2010 - 09:13 WIB

Jelang Ramadan, Pemprov DKI akan razia Gepeng

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menjelang bulan suci Ramadan, Ibukota masih menjadi magnet bagi gelandangan pengemis (Gepeng) untuk meraup belas kasihan. Pemprov DKI akan melakukan razia besar-besaran menjelang bulan suci umat Islam tersebut.

“Kita sudah berkoordinasi dengan aparat polisi dan Satpol PP untuk menggelar razia besar-besaran di lima wilayah kota untuk mengantisipasi banyaknya para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di bulan puasa,” ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos) DKI, Kian Kelana saat dihubungi, Jumat (30/7).

Advertisement

Dinsos DKI sudah menandai beberapa titik yang sering digunakan tempat berkumpulnya para PMKS tersebut.

“Beberapa titik yang nantinya akan kita sisir di antaranya perempatan Coca-Cola, perempatan Pejompongan, simpang lima Senen dan perempatan Jatibaru,” terangnya.

Dinsos sendiri telah menyiapkan panti tambahan untuk menampung para PMKS yang terjaring dalam operasi tersebut, termasuk panti sosial di Kedoya, Jakarta Barat.

Advertisement

“Jika memang jumlah PMKS yang terjaring melebihi kapasitas panti yang ada, maka kita akan fungsikan Panti Sosial Kedoya,” ujar Kian.

Meski demikian, Kian enggan memastikan kapan operasi bagi PMKS tersebut akan digelar jajarannya. “Soal itu kita belum kordinasi lagi.” tutupnya.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif