Sabtu, 31 Juli 2010 20:56 WIB News Share :

Ganjar Pranowo
Pong mau sindir siapa?

Jakarta–Wakil Ketua Komisi II Ganjar Pranowo mempertanyakan maksud coretan ‘Jujur’, ‘Adil’, dan ‘Tegas’ yang dibuat oleh artis gaek Pong Harjatmo di atap gedung kura-kura DPR. Coretan tersebut seharusnya diisyaratkan kepada eksekutif.

“Secara subtansif saya setuju, tapi tulisan ‘Jujur’, ‘Adil, dan ‘Tegas’, kok eksekutif ya, bukan legislatif. Itu eksekutif. Maka saya ini masih berpikir juga, Pong ini sindir siapa?” kata Ganjar.

Pernyataan tersebut disampaikan Ganjar usai diskusi ‘Penyederhanaan Partai: Membangun Sistem Politik yang Berkontribusi’, di Doekoen Cafe, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (31/7).

Ia menambahkan, pernyataan sikap tersebut seharusnya ditujukan kepada eksekutif dan bukan DPR. “Mestinya seperti itu lebih tegas ke pemerintah meskipun dia sampaikan ini untuk DPR dan pemerintah. Kalau untuk pemerintah kenapa diberikan di DPR?,” tanyanya lagi.

Meski demikian, ia menerima aksi yang dilakukan Pong mengkritik DPR dengan coretan di atap kura-kura DPR.

“Saya belum tahu Pong ini memainkan apa, tapi saya secara terbuka menerima kritik itu, karena pada dasarnya saya melakukan otokritik terhadap DPR,” tutur politikus FPDIP ini.

Disinggung apakah DPR pantas menerima kritik yang dilakukan Pong, ia menyatakan kritik seharusnya dilakukan lebih keras lagi. “Harusnya lebih keras sedikit. Yang kemarin kurang keras,” jawabnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…