News
Sabtu, 31 Juli 2010 - 12:41 WIB

Gajah liar lalu-lalang di jalan raya

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bengkalis— Kawanan gajah liar yang kerap merusak perkebunan warga, sejak Jumat (30/7), kini mulai memasuki wilayah keperkotaan dan berulangkali lalu-lalang di Jalan Raya Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau.

Pemuka masyarakat Kecamatan Mandau Rusdiono Taher, saat dihubungi dari Kota Dumai, Riau, Sabtu (31/7), mengatakan, lalu-lalang gajah-gajah itu sempat membuat pengendara mobil dan sepeda motor yang melintas disekitarnya khawatir.

Advertisement

“Setiap pengendara yang kebetulan melintasi, terperangah melihat pemandangan itu (gajah). Namun bagi warga dan pengendara setempat, aksi kawanan gajah yang menyeberangi jalan itu sudah biasa,” paparnya.

Kendati belum memakan korban jiwa, menurut Rusdiono, sebaiknya pengendara harus tetap ekstra hati-hati saat melintas di beberapa titik yang menjadi lintasan tetap kawanan hewan bongsor ini.

“Kami berharap, warga yang beraktivitas di sana bisa meningkatkan kewaspadaan, begitu juga pengendara yang melintas,” ucapnya berharap.

Advertisement

Pada kesempatan terpisah, Sanggala, seorang pemuka masyarakat lainnya, mengungkapkan, gajah-gajah itu setiap harinya berputar-putar di sekitar kawasan hutan dibelakang Komplek PT Kojo, Kota Duri.

“Sejauh itu, belum ada laporan tentang aksi perusakan parah lebih lanjut oleh kawanan satwa yang dilindungi itu,” ucapnya.

ant/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif