Sabtu, 31 Juli 2010 12:41 WIB News Share :

Gajah liar lalu-lalang di jalan raya

Bengkalis— Kawanan gajah liar yang kerap merusak perkebunan warga, sejak Jumat (30/7), kini mulai memasuki wilayah keperkotaan dan berulangkali lalu-lalang di Jalan Raya Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau.

Pemuka masyarakat Kecamatan Mandau Rusdiono Taher, saat dihubungi dari Kota Dumai, Riau, Sabtu (31/7), mengatakan, lalu-lalang gajah-gajah itu sempat membuat pengendara mobil dan sepeda motor yang melintas disekitarnya khawatir.

“Setiap pengendara yang kebetulan melintasi, terperangah melihat pemandangan itu (gajah). Namun bagi warga dan pengendara setempat, aksi kawanan gajah yang menyeberangi jalan itu sudah biasa,” paparnya.

Kendati belum memakan korban jiwa, menurut Rusdiono, sebaiknya pengendara harus tetap ekstra hati-hati saat melintas di beberapa titik yang menjadi lintasan tetap kawanan hewan bongsor ini.

“Kami berharap, warga yang beraktivitas di sana bisa meningkatkan kewaspadaan, begitu juga pengendara yang melintas,” ucapnya berharap.

Pada kesempatan terpisah, Sanggala, seorang pemuka masyarakat lainnya, mengungkapkan, gajah-gajah itu setiap harinya berputar-putar di sekitar kawasan hutan dibelakang Komplek PT Kojo, Kota Duri.

“Sejauh itu, belum ada laporan tentang aksi perusakan parah lebih lanjut oleh kawanan satwa yang dilindungi itu,” ucapnya.

ant/rif

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…