Sabtu, 31 Juli 2010 00:38 WIB Sport Share :

Emirates Cup, Samaras selamatkan muka Celtic

London–Glasgow Celtic nyaris dipermalukan oleh Lyon di ajang Emirates Cup.Tertinggal 0-2 lebih dulu, The Bhoys akhirnya menyamakan skor dengan gol penyeimbang dicetak Giorgios Samaras.

Celtic berhadapan dengan Lyon di laga pembuka Emirates Cup 2010 di Stadion Emirates, London, Sabtu (31/7). Di partai kedua nanti, Arsenal bakal meladeni AC Milan.

Sempat menjanjikan di awal, Celtic kemudian malah tertinggal dua kali karena gol Michel Bastos dan Harry Novillo. Tapi pasukan Neil Lennon itu mengejar lewat gol Gary Hooper dan akhirnya Samaras menyelamatkan muka Celtic lewat golnya di menit 89.

Jalannya pertandingan

Celtic sempat memegang kendali permainan di awal pertandingan. Tiga menit laga berjalan, akselerasi James Forrest diakhiri dengan umpan silang yang ditanduk Marc Antoine Fortune, tapi arahnya menyamping.

Lyon akhirnya membuka skor saat laga berusia 27 menit. Eksekusi tendangan bebas Bastos dari jarak 20-an meter dari sisi kiri merobek gawang Celtic dan membuat klub Prancis  itu memimpin 1-0.

Lima menit berselang, Lyon kembali mengancam gawang Celtic. Kali ini sepakan Novillo  masih belum menemui sasaran karena masih menyamping.

Menit 51, Novillo yang tampil cemerlang nyaris menambah gol Lyon. Namun gol gagal tercipta karena sepakan voli pemain muda Prancis itu menabrak tiang Celtic.

Delapan menit babak kedua berjalan, Lyon menggandakan keunggulan lewat gol Novillo. Dari umpan Alexandre Lacazette, sepakan Novillo menjadikan Les Gones memimpin 2-0.

Saat Lyon menikmati keunggulan tersebut, Celtic membalas. Kali ini umpan terukur Forrest sukses diselesaikan oleh Hooper dengan tendangan voli untuk membuat ketertinggalan Celtic jadi 1-2 saja.

Upaya tak kenal lelah Celtic untuk mengejar gol kedua akhirnya terbayar di menit 89. Dari umpan tendangan bebas Charlie Mulgrew, bola disundul oleh Samaras untuk membuat skor imbang 2-2.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-2 ini tidak berubah.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….