Sabtu, 31 Juli 2010 16:51 WIB News Share :

Buntut kereta anjlok, Menhub ancam ganti Dirut PT KA

Bandung–Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi kecewa dengan sering anjloknya kereta api di Stasiun Manggarai. Freddy pun akan mengevaluasi kinerja dirut PT KA.

“Saya kecewa manajemennya, kemarin kereta berbelok, berbalik, dan anjlok. Nanti kita evaluasi, kalau perlu seluruhnya diganti,” ujar Freddy.

Freddy mengatakan itu di lokakarya media massa Kemenhub di Hotel Horison, Jl Pejuang, Bandung, Sabtu (31/7).

Menurut Freddy, anjloknya Argo Bromo Anggrek pada Jumat 30 Juli kemarin karena masinisnya baru.

“Itu masak masinis yang baru dilatih. Harusnya kan dilatih di mana dulu,” kata Freddy.

Freddy selalu mewanti-wanti, manajemen KAI harus ditingkatkan karena banyak onderdil kereta yang sudah usang. Meski demikian, dia membantah jika pemerintah lepas tangan terkait manajemen PT KA.

“Jadi dengan adanya PT KA dan PT AP, bukan berarti pemerintah lepas tangan. Kita regulatornya saja, perbaiki betul manajemennya,” katanya.

Sementara terkait kebakaran stasiun Pondok Cina, Freddy mengaku mendapat SMS dari wartawan, bukan anak buahnya.

“Saya dapat SMS dari wartawan, bukan dari anak buah saya langsung. Saya langsung ke sana. Ya ada hal yang kurang, pasti kita perbaiki,” tutupnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…