Sabtu, 31 Juli 2010 22:23 WIB Sport Share :

Barca lepaskan Marquez

Barcelona–Kebersamaan Rafael Marquez bersama Barcelona harus berakhir sebelum masanya. Kedua belah pihak sepakat memutus kontrak dan Marquez pun bebas untuk pergi ke mana saja.

Kontrak Marquez dengan Barca sebenarnya baru akan kadaluarsa pada tahun 2012, namun pada Sabtu (31/7), kontrak tersebut diakhiri dengan kesepakatan bersama.

“Barcelona dan Rafael Marquez telah sepakat untuk memutus kontrak, dengan persetujuan bersama, yang sebenarnya mengikat kedua belah pihak sampai 30 Juni 2012,” demikian pernyataan Barca yang dikutip Reuters.

Sebelum ini, Marquez memang ramai diisukan akan hengkang dari Camp Nou. Pemain berkebangsaan Meksiko itu diminati oleh klub Major League Soccer (MLS), New York Red Bulls.

Bila nantinya benar-benar berlabuh di Red Bulls, Marquez akan bergabung dengan mantan rekan setimnya, Thierry Henry. Sebelumnya, penyerang Prancis  itu juga mengakhiri kontraknya dengan Barca sebelum waktunya.

Marquez yang kini berusia 31 tahun adalah pemain serbaguna karena bisa beroperasi sebagai bek tengah,  tapi juga sama baiknya melakoni peran sebagai gelandang bertahan.

Bergabung dari AS Monaco tahun 2003, Marquez turut serta dalam menyumbangkan empat titel Liga Spanyol, dua gelar juara Liga Champions dan satu titel Piala Dunia Antarklub.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…