Sabtu, 31 Juli 2010 10:24 WIB Internasional Share :

Banjir di Pakistan tewaskan 400 orang

Peshawar–Hujan deras yang terus mengguyur kawasan Pakistan barat laut telah menimbulkan banjir terparah dalam beberapa dekade terakhir. Hingga saat ini, lebih dari 400 orang yang tewas akibat bencana alam ini.

“Menurut laporan awal yang diterima dari semua distrik, 408 orang sejauh ini tewas,” terang Menteri Informasi Mian Iftikhar Hussain seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (31/7).

Banjir ini juga telah memaksa ribuan orang untuk mengungsi. Sungai-sungai meluap akibat tingginya curah hujan yang turun.Derasnya air yang timbul menghancurkan berbagai infrastruktur yang ada. Mulai dari rumah-rumah, jembatan, sekolah hingga rel kereta api.

“Kami khawatir jumlah korban tewas akan meningkat setelah air berkurang. Kami menghadapi bencana terburuk dalam sejarah provinsi kami,” keluh Hussain.

Kota Nowshera dan Charsadda serta barat laut lembah Swat, adalah kawasan yang paling parah diterjang banjir. Bahkan sebagian wilayah Nowshera, setengahnya sudah terendam air.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…