Sabtu, 31 Juli 2010 19:00 WIB Solo Share :

Awal Ramadhan, MTA manut pemerintah

Solo (Espos)–Majlis Tafsir Alquran (MTA) mengikuti keputusan pemerintah dalam menentukan waktu awal Ramadhan.

Hal ini disampaikan Sekretaris I MTA, Yoyok Mugiyatno, kepada Espos, di kantornya, Sabtu (31/7). “Kita ikut pemerintah saja,” katanya.

Ia melanjutkan, keputusan itu diambil karena beberapa pertimbangan. Di antaranya, MTA belum memiliki ahli hitung atau hisab dan tidak memiliki peralatan canggih untuk melakukan rukyah.

“Kami percaya pemerintah. Karena di sana dikumpulkan para ahli di bidangnya. Demikian juga memiliki peralatan untuk melihat bulan,” katanya.

Mengenai perbedaan penentuan 1 Ramadan dan 1 Syawal antar organisasi keagamaan di Indonesia, MTA memandang hal itu adalah hal biasa. “Sejak Nabi saja sudah ada perbedaan, jadi (perbedaan) itu tidak masalah,” katanya.

m86

lowongan pekerjaan
STAFF ADMINISTRASI & KEUANGAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…